Heru Setyanto Janjikan Peningkatan APBD di Pacitan Jika Mbois Menang Pilbup

oleh -1 Dilihat
Ketua Tim Pemenangan Mbois Heru Setyanto. (Foto: Yahya Ali Rahmawan)

Pacitanku.com, PACITAN –  Setiap tahun, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Pacitan total Rp1,7 triliun. Dengan fakta itu, Pacitan masuk ke dalam 10 Kabupaten miskin di Provinsi Jawa Timur.

Melihat hal itu, Ketua Tim Pemenangan Calon Bupati Yudi Sumbogo dan Isyah Ansori atau yang lebih dikenal dengan Mbois, Heru Setyanto angkat bicara.

“Solusinya hanya satu mas, menangkan Mbois di Pilbup Pacitan 2020 ini, mengapa? Karena akan ada peningkatan jumlah APBD, yang semula Rp1,7 triliun setahun menjadi minimal sama dengan kabupaten tetangga seperti Wonogiri ataupun Ponorogo yang sudah Rp2,3 Trilyun setahun,”kata Heru kepada pewarta, Ahad (27/9/2020).

Lebih lanjut, Heru menyampaikan bahwa hal itu bukan omong kosong.

“Saya sudah bertemu dengan jajaran pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat, didepan saya mereka akan merealisasikan hal itu, karena kita segaris dengan Pemprov Jatim dan Pemerintah Pusat,”terang politikus PDIP Pacitan ini.

Heru juga menyampaikan bahwa melalui DAK dan DAU serta program kementerian yang ada akan mengucurkan anggaran untuk program pengentasan kemiskinan.

“Saya menjamin hal itu, karena itu mari kita bersemangat untuk memenangkan Pak Yudi Sumbogo dan Isyah Ansori atau MBOIS dalam Pilbup Pacitan ini,”ujarnya.

Jika itu terjadi, pembangunan di Pacitan akan menjadi lebih masif dan seirama dengan program pembangunan nasional.

“Yang jelas kita akan memiliki pelabuhan niaga, pembangunan infrastruktur akan lebih masif, pemberdayaan ekonomi dan pengembangan wisata akan lebih pesat jika MBOIS Menang,”pungkasnya.

Pewarta: Yahya Ali Rahmawan
Editor: Dwi Purnawan

No More Posts Available.

No more pages to load.