MTA Pacitan Salurkan 425 Paket Kemerdekaan

oleh -1395 views
Majelis Tafsir Al-Qur’an (MTA) perwakilan Kabupaten Pacitan menyalurkan bantuan paket sembako yang didistribusikan ke 12 kecamatan di Pacitan

Pacitanku.com, PACITAN – Majelis Tafsir Al-Qur’an (MTA) perwakilan Kabupaten Pacitan menyalurkan bantuan paket sembako yang didistribusikan ke 12 kecamatan di Pacitan dalam momen peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia, Senin (17/8/2020) kemarin.

Pimpinan MTA Perwakilan Kabupaten Pacitan Imam Syafi’I dalam keterangan tertulis yang diterima Pacitanku.com, Selasa (18/8/2020) di Pacitan mengatakan program pemberian paket kemerdekaan ini merupakan program rutin tahunan yang dilakukan MTA di seluruh Indonesia.

Kegiatan dimulai dari penyerahan secara simbolis oleh Ahmad Sukina di Kota Surakarta pada Sabtu (15/8/2020) lalu dan kemudian diikuti oleh seluruh perwakilan dan cabang di Indonesia.

Imam Syafi’i mengatakan, pada peringatan HUT RI tahun 2020 ini MTA tetap istiqomah menyalurkan bantuan sembako kepada yang membutuhkan sehingga masyarakat benar-benar merasakan merdeka dari rasa lapar.

“Insya Allah tetap istiqomah, terlebih lagi banyak yang terdampak ekonomi dari adanya wabah COVID-19 yang belum berakhir sampai saat ini,” ujarnya.

Pada tahun ini, Sekretaris MTA Pacitan, Arief Widodo menambahkan paket yang dibuat tahun ini berjumlah 425 paket dengan sasaran distribusi ke 12 kecamatan kepada warga yang sangat membutuhkan.

Arief mengatakan, pembuatan seluruh paket kemerdekaan ini murni didanai dari infaq dan shodaqoh warga MTA Pacitan.

“Masih banyak saudara kita yang membutuhkan yang belum mendapatkan, semoga langkah ini bisa menggugah kesadaran banyak pihak untuk membantu meringankan beban saudara kita,”pungkasnya.

Editor: Dwi Purnawan