Ibas Berbagi Qurban di Dapil via Virtual Zoom

oleh -13194 views

Pacitanku.com, PACITAN — Suasana pandemi coronavirus disease 2019 (COVID-19) tidak menyurutkan keinginan anggota DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono untuk menggelar rangkaian ibadah Idul Adha 1441 Hijriyah dengan menyalurkan hewan Qurban di dapil 7 Jawa Timur.

Dalam kesempatan tahun ini, legislator Partai demokrat ini menyalurkan 11 Ekor Sapi dan puluhan ekor Kambing.

Beda dengan tahun-tahun sebelumnnya, serangkaian kegiatan pemotongan hewan kurban disaksikan Mas Ibas secara langsung melalui virtual zoom disemua titik lokasi penyembelihan di 5 Kabupaten,yaitu Pacitan, Ponorogo, Ngawi, Trenggalek dan Magetan.

“Bapak ibu serta saudara sekalian, di hari raya Idul qurban tahun ini, saya sekeluarga mohon maaf tidak bisa hadir langsung menemui bapak ibu sekalian. Ijinkan kami mengajak, untuk selalu meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah Subhanallahu Wataala,” sambut Mas Ibas ketika menyapa konstituennya lewat virtual zoom, Jum’at (31/07/2020).

Dalam pesan virtualnya, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR-RI ini mengajak agar momentum Idul Adha ini bisa memupuk kepedulian terhadap sesama.

“Semoga ibadah qurban ini bisa menambah rasa belas kasih kepada sesama, saling peduli dan berbagi , mari jadikan momentum hari raya qurban ini sebagai sarana untuk mempererat rasa persaudaraan antar umat beragama. Semoga amal ibadah dan kurban kita semua diterima oleh Allah. Amien,” lanjutnya.

Ia juga berharap, Qurban yang telah dibagikan bisa membawa manfaat kepada masyarakat. “Semoga qurban ini bisa membawa manfaat kepada bapak ibu saudara sekalian. Aamiin,” harap Mas Ibas.

Tak lupa dalam kesempatan tersebut Mas Ibas mengajak seluruh warga untuk berdoa bersama agar pandemi COVID-19 yang dihadapi saat segera berlalu.

“Monggo kito sami ndedongo, mugi-mugi pagebluk meniko enggal sirno lan kahanan balik normal lan luwih sae malih, ” pungkasnya.

Pemotongan Hewan Kurban sudah Sesuai Protokol Covid-19. Mengingat Idul Adha kali ini dirayakan di tengah situasi pandemi virus Corona atau Covid-19, kegiatan pemotongan hewan Qurban tetap menerapkan protokol kesehatan.

Bery Hadinata, EBY Tim mengakui kalau proses penyembelihan hewan kurban sudah mematuhi protokol kesehatan.

“Proses penyembelihan hewan kurban dilakukan di tempat yang terbuka. dan kita sudah memastikan bahwa hewan kurban dalam kondisi yang sehat dan petugas kita juga wajib memakai masker dan membawa alat masing-masing,” ungkap Tim EBY, Bery Hadinata, saat menyiapkan prosesi penyembelihan Qurban di lingkungan Kelurahan Ploso, Pacitan.

Selain itu, pihaknya juga sudah wanti-wanti agar tetap menjaga jarak aman saat penyembelihan hewan kurban dilakukan.

“Protokol kesehatan tetap kita nomor satukan, bahkan untuk menghindari kerumunan, penyaluran daging Qurban kita lakukan door to door langsung ke penerima,” ujarnya.

Bery juga menambahkan, untuk jumlah hewan kurban yang di distribusikan di Kabupaten Pacitan sebanyak 4 Ekor sapi dan puluhan Kambing.

“Penyembelihan kita lakukan secara serentak di 12 titik kecamatan dan pendistribusian kita lakukan hingga ke desa-desa,” tukasnya.

Editor: Dwi Purnawan