Dua Keluarga di Kawasan Perumnas Bangunsari Pacitan Harus Jalani Isolasi Mandiri

oleh -13576 views
Kalak BPBD Pacitan Didik Alih Wibowo. (Foto: Yuniardi Sutondo)

Pacitanku.com, PACITAN– Kepala Pelaksana BPBD Pacitan, Didik Alih Wibowo mengingatkan kepada sejumlah warga di lingkungan Perumahan Nasional (Perumnas) Bagunsari Permai, yang saat ini menjalani masa isolasi, agar benar-benar mengindahkan protokol kesehatan.

Menurut Didik, saat ini ada dua keluarga di kawasan Perumnas Bangunsari, yang berstatus orang tanpa gejala (OTG) dan menjalani masa isolasi mandiri di kediamannya masing-masing.

“Kalau mereka tidak tertib, mohon maaf akan kami ambil tindakan dengan pemindahan ke wisma atlet. Untuk itu kami minta bantuan masyarakat, sama-sama saling mengawasi,” ujar Didik, yang saat itu masih berada di Pantai Ngiroboyo, Donorojo mencari keberadaan korban tenggelam, Senin (8/6/2020).

Didik menegaskan, semalam ia memang mendapat telepon dari salah satu keluarga, yang mengabarkan kalau yang bersangkutan pulang ke Pacitan, setelah beberapa bulan pulang kampung ke Surabaya.

Mereka merupakan keluarga salah satu guru yang bertugas di salah satu SMKN di Pacitan.

“Semalam yang bersangkutan memang melapor. Dan kami langsung ambil tindakan melakukan penyemprotan kediamannya. Kami imbau, agar satu keluarga guru tersebut tertib melakukan protokol kesehatan. Jangan keluar rumah selama 14 hari. Mereka harus melakukan isolasi mandiri,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Didik, juga ada satu keluarga ASN di lingkup Dinas Pendidikan, yang juga tengah menjalani masa isolasi mandiri.

“Kedua keluarga tersebut, harus tertib selama menjalani masa isolasi. Kalau sampai ada aduan mereka teledor, akan kami ambil tindakan dengan pemindahan ke wisma atlet,” tukasnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan