Pemdes Sendang Donorojo Lakukan Revitalisasi Jalan Menuju ke Pantai Ngiroboyo

oleh -243 views
REVITALISASI. Jalur menuju pantai Ngiroboyo dilakukan revitalisasi. (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, DONOROJO – Pemerintah Desa (Pemdes) Sendang, Kecamatan Donorojo melanjutkan program dana desa tahap pertama seperti yang tercantum dalam Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes).

Program tersebut adalah revitalisasi jalan obyek wisata Pantai Ngiroboyo sepanjang 1 kilometer dengan lebar 5 meter.

Kepala Desa Sendang, Winarto dalam keterangan pers yang diterima Pacitanku.com, Selasa (12/5/2020) mengatakan kegiatan merupakan perwujudan dari visi dan misi Kepala Desa Sendang.

Selain itu, Winarto menuturkan kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya Pemdes Sendang untuk meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PADes).

Saat ini obyek wisata pantai yang dikenal dengan pasir hitamnya tersebut dikelola dibawah pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) Subur Makmur.

“Revitalisasi jalan ini merupakan aspirasi dari masyarakat, tercantum dalam visi misi dan kami wujudkan tahun ini, untuk mendukung wisata ngiroboyo yang saat ini pengelolaannya oleh bumdes,”kata Winarto.

Selain revitalisasi jalan menuju ke Pantai Ngiroboyo, Pemdes Sendang juga membangun lahan parkir di tanah kas desa atau bengkok.

Menurut Winarto, kedepan lokasi tersebut menjadi terminal untuk menampung kendaraan wisatawan, mengingat lahan parkir pemda saat ini sudah overload saking banyaknya kendaraan yang masuk.

“Tanah bengkok kami ubah menjadi lahan parkir, meskipun belum sempurna, paling tidak bisa membantu Pemda yang saat ini kesulitan lahan parkir,”imbuh Winarto.

Dikatakan Winarto, lahan parkir nanti, di tepi akan dibangun lapak-lapak usaha bagi masyarakat desa sendang.

“Pembangunannya secara bertahap dan pengelolaannya akan diserahkan pada BUMDes,”pungkasnya.

Editor: Dwi Purnawan