Peringati Hari Buruh, SPRTM-SPSI Pacitan Bagi Sembako

oleh -13277 views
SPSI Pacitan saat menggelar aksi bagi sembako. (Foto: Julian Tondo)

Pacitanku.com, PACITAN – Peringaatan hari buruh (May Day) yang jatuh pada 1 Mei lalu diperingati dengan cara berbeda. Peringatan hari buruh yang jamak diisi dengan kegiatan diskusi dan aksi tentang kesejahteraan buruh, saat ini diperingati dengan kegiatan bakti sosial.

Ditengah mewabahnya coronavirus disease 2019 (COVID 19), Serikat buruh seluruh Indonesia Korwil Pacitan melakukan aksi bagi sembako kepada keluarga terdampak COVID-19, buruh pabrik yang terkena PHK, dan pasukan sapu bersih (saber).

“Mayday saat ini kami konsentrasikan untuk bagaimana membantu teman teman sesama buruh yang saat ini banyak diliburkan karena dampak corona. Seperti  buruh beberpa pabrik triplek yang saat ini banyak dirumah kan,” jelas Dwi Murniati, ketua serikat pekerja rokok tembakau makanan minuman-serikat pekerja seluruh Indonesia (SPRTM-SPSI), Jumat (8/5/2020).

Bantuan yang diberikan oleh SPRTM – SPSI ini berupa paket sembako yang didapat dari hasil patungan pekerja buruh yang masih aktif, seperti pekerja buruh linting rokok PPIIS Pacitan.

“Sasaran sembako kami berikan kepada masyarakat sekitar pabrik kami (PPIS) dan teman teman petugas sapu bersih yang sememtra ini luput dari pantauan karena mereka bekerja rata rata pagi dini hari saat semua orang masih terlelap tidur,”imbuh Murni, sapaan akrab ketua SPSI Pacitan.

Murni juga menambahkan, bahwa SPRTM – SPSI Pacitan selama ini cukup aktif dalam kegiatan sosial, mulai sejak adanya bencana alam 2017 silam.

“Kami, yang dibantu oleh manajemen dari pabrik mitra putra sampoerna (PPIS) Pacitan, mempunyai program sosial yang akan kami lakukan terus selama COVID-19 masih mewabah,”pungkasnya.

Kontributor: Julian Tondo
Editor: Dwi Purnawan