Disdik Pacitan Usulkan PPDB Tetap Dilaksanakan

oleh -13271 views
Kepala Dinas Pendidikan Pacitan Daryono. (Foto: Yuniardi Sutondo)

Pacitanku.com, PACITAN– Hampir semua kegiatan yang bersumber dari belanja langsung maupun belanja modal di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Pacitan, stagnasi gegara wabah coronavirus disease 2019 (covid-19).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pacitan, Daryono, mengatakan, memang hampir semua kegiatan yang didanai dari belanja langsung ataupun belanja modal, harus dihentikan.

“Kita ikuti maklumat dari Pak Bupati dan Pak Sekda dengan surat edarannya, untuk menghentikan semua kegiatan. Kecuali administrasi perkantoran yang saat ini masih berjalan,” ujarnya, Rabu (29/4).

Menurut Daryono, agar proses belajar mengajar masih tetap berlangsung, pihaknya sudah mengajukan permohonan ke tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) untuk tetap melaksanakan kegiatan penerimaan peserta didik baru (PPDB) pada tahun ajaran baru Juni dan Juli nanti.

Sebab kegiatan tersebut sangat bersinggungan dengan nasib siswa didik.

“Hanya satu kegiatan itu yang tengah kita usulkan untuk tetap dilaksanakan. Sedangkan kegiatan lainnya, harus berhenti sampai ada keputusan lebih lanjut dari gugus tugas,” tandasnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan