Indartato Beri Penghargaan untuk Riana ‘Kartini’ dari Bandar, Relawan Pencegahan COVID-19

oleh -13412 views

Pacitanku.com, PACITAN – Peringatan Hari Kartini tahun ini, mungkin tak semeriah tahun-tahun sebelumnya. Namun begitu, ada hal yang istimewa di Kabupaten Pacitan, bertepatan dengan hari paling bersejarah tersebut.

Yaitu munculnya tokoh Kartini muda dari Kecamatan Bandar. Dia adalah Riana Wardani, seorang relawan yang selama ini tak kenal lelah untuk ikut membantu sesama. Terlebih saat pandemi global coronavirus disease 2019 (covid-19) berlangsung, sepenuhnya ia curahkan waktu dan tenaganya untuk ikut membantu pemerintah dalam mencegah penularan penyakit mematikan tersebut.

Atas kinerja tanpa pamrih itulah, Bupati Pacitan Indartato memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada tenaga promosi kesehatan (promkes) asal Kecamatan Bandar tersebut.

“Riana wardani selalu bergerak aktif dalam kegiatan preventif dan promotif untuk melakukan siaran dalam rangka pencegahan COVID-19,” kata juru bicara percepatan penanganan COVID-19 Pemkab Pacitan Rachmad Dwiyanto, disela-sela kegiatan pemberian penghargaan kepada Riana Wardani oleh Bupati Indartato, di halaman wingking, Pendopo Pemkab Pacitan, Kamis (23/4).

Disamping itu, lanjut Rachmad, tenaga promkes tersebut selalu rajin untuk melalukan sosialisasi kepada penduduk di wilayah Puskesmas Jeruk, Kecamatan Bandar. Ia selalu aktif dalam kegiatan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum.

“Riana juga aktif di pos perbatasan COVID-19 di Pacitan khususnya di Kecamatan Bandar. Sebagai bentuk penghargaan, Bupati Pacitan beserta ibu memberikan apresiasi kepada Riana Wardani atas segala aktifitasnya yang tiada pernah lelah dalam membantu pemerintah dalam pencegahan dan penanganan virus SARS-CoV-2 di Pacitan,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, first lady Pacitan, Luki Baskorowati Indartato juga memberikan penghargaan kepada Riana Wardani, yang dianggapnya sebagai Kartini Pacitan. Sebab ia telah mendarma bhaktikan pikiran dan tenaganya dalam membantu masyarakat Bandar agar tebebas dari virus SARS-CoV-2.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan