Hasil RDT Tiga PDP Baru di Pacitan akan Dilanjutkan Uji Swab

oleh -13430 views
Juru Bicara Satgas COVID-19 Pacitan Rachmad Dwiyanto. (Foto: Yuniardi Sutondo)

Pacitanku.com, PACITAN — Tiga pasien dalam pengawasan (PDP) di Kabupaten Pacitan, dipastikan akan mengikuti uji swab. Hal itu setelah hasil rapid diagnostic test (RDT) menyatakan kalau pasien tersebut reaktif coronavirus disease 2019 (COVID-19).

Selain itu, pasien positif COVID-19, yang merupakan PDP ke-4 juga akan dilakukan uji swab lanjutan bersama ketiga PDP baru tersebut.

Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Pemkab Pacitan, Rachmad Dwiyanto mengatakan, dimungkinkan Senin (20/4) besok, ketiga PDP baru itu akan dilakukan uji swab.

Begitupun dengan pasien positif COVID-19, juga akan dilaksanakan lagi uji swab lanjutan.

“Ketiga PDP baru itu akan dilakukan uji swab, bersama dengan pasien PDP ke-4 yang saat ini dinyatakan positif COVID-19,” jelasnya, Ahad (19/4).

Rachmad mengatakan, tim medis akan terus melakukan tracing terhadap pihak-pihak yang diduga pernah melakukan kontak langsung dengan pasien positif COVID-19.

Hanya saat ini mereka masih melakukan surveilans. Senin besok, Kepala UPT Puskesmas Tanjungsari, dikabarkan juga akan melakukan tracing dan mungkin RDT terhadap semua karyawan di Dispendukcapil Pacitan.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan