Konsumsi di Pos COVID-19 Pacitan Sudah Sesuai Harapan, Tapi Belum Dilengkapi Televisi

oleh -13285 views
Posko COVID-19 di perbatasan Pacitan-Wonogiri di Desa Jeruk, Bandar. (Foto: Putro Primanto)

Pacitanku.com, PACITAN – Juru bicara (jubir) satuan gugus tugas (satgas) percepatan penanganan coronavirus disease 2019 (COVID-19) Pemkab Pacitan, Rachmad Dwiyanto memastikan sudah tersedianya konsumsi non stop di seluruh pos perbatasan.

Hanya saja, untuk sarana update informasi berupa pesawat televisi, Rachmad mengatakan, saat ini masih proses pengadaan.

Disisi lain, soal alat pelindung diri (APD), Dinas Kesehatan (Dinkes) sudah menyediakan bagi semua tenaga medis yang ditugaskan di pos perbatasan.

“Kalau konsumsi sudah berjalan sesuai harapan Pak Bupati (Indartato, red). Namun untuk pesawat televisi, sepertinya belum ada,”ungkapnya, Rabu (15/4/2020).

Menurut Rachmad, untuk urusan konsumsi sepenuhnya kewenangan BPBD. Setiap kecamatan, lanjut dia, sudah diberikan jatah sesuai pagu anggaran yang telah ditetapkan.

“Besarannya berapa, BPBD yang lebih paham,” kata pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika ini.

Sementara itu, hingga berita ini ditulis belum diperoleh konfirmasi dari Kepala Pelaksana BPBD Pacitan Didik Alih Wibowo. Saat dikonfirmasi melalui ponselnya, namun belum diangkat.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan