Cairkan Suasana Ditengah Wabah Covid-19, Pengusaha Pacitan ini Bikin Dagelan di Media Sosial

oleh -13296 views

Pacitanku.com, PACITAN— Pandemi coronavirus disease (covid-19), bukan hanya meluluh lantakkan perkonomian masyarakat. Namun phsikologis masyarakat juga sedikit terguncang.

Selain harus terkurung dirumah, masyarakat yang bekerja di sektor informal terancam harus kehilangan sumber pendapatan. Maka tak ayal, guncangan ekonomi gegara virus SARS-CoV-2 tersebut, akhirnya memantik mereka untuk melakukan postingan-postingan keresahan bercampur humor di banyak jejaring media sosial.

Itu mereka lakukan untuk mencairkan suasana, dengan harapan masyarakat yang membaca akan terhibur.

Hal tersebut seperti yang dituliskan oleh Hadi Suwarno, salah seorang pengusaha optic di Pacitan. Pria yang juga menggeluti usaha jasa konstruksi ini memposting artikel pendek yang berisikan candaan. Siapapun yang membaca dijamin bakal ketawa terpingkal-pingkal.

“Peningkatan status ODP menjadi PDP sangat tajam dalam 24 jam terakhir,” tulisnya, Rabu (8/4).

Dia lantas meneruskan kalimatnya, sejak pemda-pemda banyak yang melakukan karantina mandiri, menyebabkan makin banyak masyarakat berdiam di rumah masing-masing.

“Sehingga menyebabkan banyak orang yang awalnya berstatus  ODP (Ora Duwe Penghasilan) karena kelamaan berdiam diri di rumah saja, akhirnya  mengalami peningkatan status menjadi PDP (Positif Dadi Pengangguran). Akhirnya terjangkit Korona (Kondisi Raono Dana),” tutur pria yang karib disapa Nano ini.

Dia berharap, tulisannya di media sosial tersebut akan bisa menjadi penyegaran bagi masyarakat yang membacanya. Sehingga mereka tidak stress dan tetap bersemangat ditengah wabah coronavirus yang tak kunjung reda itu.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan