SBY Titip Pacitan Bisa Adem Ayem

oleh -13406 views
SBY saat sambutan dalam groundbreaking pembangunan Museum dan Galeri Seni SBY-ANI di lingkungan Barehan, Kelurahan Sidoharo, Pacitan, Sabtu (22/02/2020). (Foto: Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pacitan, Indrata Nur Bayu Aji, tegaskan tidak ada pesan khusus yang disampaikan kepadanya dari Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat (PD), Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat pulang kampung ke Pacitan.

Sebagaimana diketahui, SBY di Pacitan dalam rangka melakukan groundbreaking pembangunan museum dan galeri seni SBY-ANI belum lama ini.

Politikus Demokrat yang juga hendak maju sebagai calon Bupati Pacitan ini meminta agar masyarakat tetap menjaga kedamaian. Jangan terpantik oleh isu atau kabar burung yang belum tentu benar.

“Yang jelas, saya tidak menerima bisik-bisik apapun dari beliau (SBY),” kata pria yang akrab disapa Aji Sastro ini, melalui ponselnya, Rabu (26/2/2020).

Menurut Aji, selama empat hari tinggal di Pacitan, SBY dan kedua putranya, yaitu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) lebih fokus di pembangunan museum dan turnamen bola voli.

Indrata Nur Bayuaji, baju biru. (Foto: Yuniardi Sutondo)

“Kami pun hanya bisa bertemu dan bersilaturahmi saat berada di JLS di lokasi pembangunan museum dan di gedung olahraga (GOR). Selebihnya kami tidak ada pertemuan khusus sama beliau,” jelasnya.

Namun, lanjut Aji, SBY hanya menitipkan pesan, agar Pacitan selalu adem ayem. Jangan sampai ada permusuhan atau gesekan-gesekan yang memicu terjadinya perpecahan.

Diberitakan sebelumnya di Pacitanku.com, SBY pulang ke Pacitan dalam rangka beberapa agenda non politik. Agenda SBY adalah melihat invitasi bola voli Pacitan SBY Cup 2020.

Kemudian agenda inti SBY adalah melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking museum dan galeri seni SBY-ANI pada Sabtu (22/2/2020) lalu.

Agenda SBY kemudian dilanjutkan dengan berdialog dan ramah tamah dengan tokoh Pacitan pada Ahad (23/2/2020). SBY juga mengunjungi beberapa kantor di Pacitan, seperti kantor Satpas Polres Pacitan dan kantor Kodim 0801/Pacitan.

SBY juga turut menyukseskan jalan sehat dalam rangka Hari  Jadi Pacitan (Hajatan) ke-275 dengan memberangkatkan peserta jalan sehat.

Baca juga: Begini Antusiasme Warga Pacitan Melepas Kerinduan dengan SBY

Agenda SBY di kampung halaman diakhiri pada Senin (24/2/2020) lalu dengan berziarah ke makam ayahanda R Soekotjo sebelum SBY dan keluarga bertolak ke Jakarta.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Penyunting: Dwi Purnawan