Ronny Wahyono: SBY Pulang Kampung Bikin Bangga Warga Pacitan

oleh -452 views
Ronny Wahyono saat menyambut kedatangan SBY. (Foto: Yuniardi Sutondo/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Kedatangan Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke Pacitan membuat bangga warga Pacitan.

Setidaknya itu yang dirasakan oleh Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pacitan.

“Saya sangat bangga dan sangat mengapresiasi kunjungan pak SBY beserta rombongan, tidak hanya rombongan biasa akan tetapi rombongan spesial karena terdiri atas para menteri KIB, lalu juga rombongan DPR RI, Gubernur dan Wakil Gubernur, dan tokoh-tokoh luar biasa di Indonesia,” ucap Politisi Partai Demokrat itu, Rabu (25/2/2020).

Untuk diketahui, kedatangan SBY di Pacitan memang diikuti oleh sejumlah tokoh nasional. Diantaranya adalah Mantan Wakil Presiden Boediono, pengusaha Chaerul Tanjung, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak, anggota DPR RI Sartono.

Kemudian juga anggota Kabinet Indonesia Bersatu seperti Syarief Hasan, Andi Mallarangeng, Salim Segaf Al-Jufri, juga tokoh sekaligus putra SBY Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY).

Pak SBY, lanjut Ronny, bagaikan magnet yang bisa menarik banyak orang datang ke Pacitan.

“Tentu hal ini harus bisa dimanfaatkan oleh Pemerintah Daerah untuk meningkatkan investasi demi peningkatan pertumbuhan ekonomi di Pacitan. Gubernur Jatim juga sudah menyampaikan akan membangun bandara perintis di Pacitan, hal ini merupakan angin segar bagi dunia pariwisata, karena akan mempermudah dan mempercepat akses transportasi ke Pacitan,”imbuhnya.

Selain itu, Kata Ronny, terkait rencana pembangunan museum dan galeri seni SBY – ANI juga akan menjadi destinasi wisata baru yang akan mendatangkan wisatawan, tidak hanya lokal dan regional, tetapi nasional dan internasional.

“Ini tentu akan berdampak terhadap pertumbuhan dan pemerataan ekonomi Pacitan,”tandas pria yang maju Calon Bupati Pacitan ini.

Secara khusus, Ronny mengatakan kedatangan SBY selama lima hari di Pacitan tersebut juga menjadi salah satu obat kehilangan SBY atas istrinya Kristiani Herawati.

“Alhamdulillah dengan kedatangan bapak SBY ke Pacitan, mudah-mudahan juga akan bisa mengobati rasa kehilangan atas kepergian Ibu Ani, bahkan akan menambah rasa cinta dan sayang kepada ibu Ani.  Yang terakhir, semoga bapak SBY beserta keluarga dan rombongan, selalu diberikan kesehatan dan perlindungan dari Allah SWT,”pungkasnya.

Ronny sendiri diketahui turut membersamai SBY dan rombongan sejak datang pada Kamis (20/2/2020) lalu hingga pulang kembali ke Jakarta pada Senin (24/2/2020).

Diberitakan sebelumnya di Pacitanku.com, SBY pulang ke Pacitan dalam rangka beberapa agenda non politik. Agenda SBY adalah melihat invitasi bola voli Pacitan SBY Cup 2020. Kemudian agenda inti SBY adalah melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking museum dan galeri seni SBY-ANI pada Sabtu (22/2/2020) lalu.

Agenda SBY kemudian dilanjutkan dengan berdialog dan ramah tamah dengan tokoh Pacitan pada Ahad (23/2/2020). SBY juga mengunjungi beberapa kantor di Pacitan, seperti kantor Satpas Polres Pacitan dan kantor Kodim 0801/Pacitan. SBY juga turut menyukseskan jalan sehat dalam rangka Hari  Jadi Pacitan (Hajatan) ke-275 dengan memberangkatkan peserta jalan sehat.

Agenda SBY di kampung halaman diakhiri pada Senin (24/2/2020) lalu dengan berziarah ke makam ayahanda R Soekotjo sebelum SBY dan keluarga bertolak ke Jakarta. (Adv/RPPP001)