Dukung Kegiatan Positif Milenial Pacitan, Ronny Wahyono Gelar Turnamen Mobile Legend

oleh -314 views

Pacitanku.com, ARJOSARI — Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Pacitan
Ronny Wahyono menggelar kegiatan turnamen e-Sport Mobile Legend di Maestro Cafe, Pajaran, Kecamatan Arjosari, Jum’at (21/2/2020) hingga Sabtu (22/2/2020).

Pria yang juga pembina komunitas e-Sport Royal Warrior di Kabupaten Pacitan ini mengatakan tujuan turnamen ini diselenggarakan adalah untuk memperkuat   tali silaturahmi antar  pemain dan peserta turnamen.

“Selain itu untuk melatih  koordinasi dan kerjasama antar anggota tim mobile legend dan untuk meningkatkan bakat pemain dan peserta dalam permainan,”kata Ronny, Sabtu (22/2/2020).

Menurut Ronny yang juga Ketua Komisi II DPRD Pacitan ini, yang terpenting dari kegiatan tersebut adalah untuk  menunjukkan   bahwa   bermain game tidak selamanya negatif.

“Untuk menanam bibit-bibit unggul e-Sport player Indonesia di masa depan dan yang terakhir adalah sebagai sarana hiburan bagi seluruh peserta turnamen,”imbuhnya.

Untuk pesertanya, kata Ronny, ada 160 gamer dari seluruh Kabupaten Pacitan. Dan untuk hadiah Juara 1 mendapatkan uang Rp1 juta.

“Juara 2 mendapatkan Rp750 ribu dan juara 3 mendapatkan Rp500 ribu, penyerahan hadiah akan saya serahkan malam nanti (Sabtu) pukul 20.00 WIB,”pungkas Ronny Wahyono.

Sementara menurut founder Royal Warrior e-Sport Pacitan, Dany Doltrap, pihaknya sengaja menggelar kegiatan itu karena menurutnya game adalah permainan  yang  terstruktur, yang  biasanya game ini dibuat untuk menghilangkan stress atau juga bisa dibuat untuk Pendidikan agar orang  yang ingin belajar tidak merasakan rasa bosan pada suatu hal yang ingin dia pelajari.

“Oleh karena itu, kami ingin menyelenggarakan sebuah turnamen game online Joza Savage, Dawn of Arjosari, Turnamen Mobile Legend mengingat  game  MOBA (Multiplayer Online Battle Arena)  ini sangat  diminati di Indonesia oleh beberapa kalangan baik usia anak- anak, remaja,  dan dewasa,”jelasnya.

Melihat adanya daya tarik tersebut, kata Dany Doltrap, selalu ramainya game center dimanapun,  maka  kami melihat ini adalah suatu peluang besar untuk mengumpulkan  gamer-gamer Mobile Legend, Bang Bang yang berbakat yang kelak akan mewakili Arjosari di turnamen besar Mobile Legend, Bang Bang Lainya.

“Bahkan mungkin akan mewakili Pacitan di turnamen skala regional dan nasional, harapan kami mereka akan membawa harum nama Pacitan di pentas tersebut,”pungkasnya.

Pewarta: Yahya Ali Rahmawan
Penyunting: Dwi Purnawan