Komunitas Musik Rock Gelar “Temu Kangen Rocker Pacitan”

oleh -187 views
Pacitan Rock On Stage. (Foto: Rajadenok Twitter)
Kegiatan musik rock Pacitan. (Foto: Rajadenok Twitter)

Pacitanku.com, PACITAN– Berbagai agenda kegiatan telah dipersiapkan untuk memeriahkan rangkaian hari jadi Kabupaten Pacitan ke-275, tahun 2020. Satu diantaranya, sejumlah komunitas pecinta musik Rock Pacitan, berencana menggeber panggung hiburan untuk masyarakat di Alun-alun Pacitan pada 29 Februari nanti.

Ketua panitia penyelenggara temu kangen Rocker Pacitan, Masruri Abdul Ghoni mengatakan, kegiatan musik rock Pacitan ini, selain memberikan hiburan kepada masyarakat, seiring hari jadi Pacitan ke-275, juga sebagai media temu kangen para musisi rock Pacitan yang sudah sekian waktu hilang dari peredaran.

“Sejatinya banyak musisi Pacitan yang punya talenta bermain musik rock. Namun saat ini mereka banyak yang melakukan aktivitas di luar daerah. Ada juga yang gara-gara bermain musik rock sampai ke Australia. Nah, dengan kegiatan ini diharapkan mereka bisa berkumpul kembali untuk sekedar reunian dan menghibur masyarakat,” jelasnya, Kamis (20/2/2020).

Namun, lanjut Masruri, ketenaran musik yang dikenal keras ini sangat jauh berbeda dengan musik pop ataupun dangdut, yang lebih memasyarakat.

Masruri Abdul Ghoni (Foto: Yuniardi Sutondo)

“Tolong diberikan sumbangan pemikiran,  trik-trik apa atau cara yang bagaimana yang paling jitu untuk mendatangkan penonton. Kami sadar,  musik rock ini masih relatif belum begitu akrab di masarakat kita. Lain halnya dengan musik dangdut. Dengan elektone sudah ramai penonton,” ujarnya.

Agar rencana itu bisa berjalan seperti yang diharapkan, saat ini tim tengah mempersiapkan segala keperluannya. Baik itu masalah perizinan maupun properti yang dibutuhkan.

“Kita juga telah berkoordinasi dengan sejumlah musisi kawakan dari Pacitan, agar mereka mau pulang kampung dan kembali naik panggung untuk berkreasi dengan musik rockernya, seperti saat muda dulu,” kata Masruri.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Penyunting: Dwi Purnawan