Begini Semarak Hijab Fest 2020 di Pacitan, dari Talkshow Hingga Bazar

oleh -480 views

Pacitanku.com, PACITAN – Kegiatan hijabfest 2020 untuk menyemarakkan agenda Hari Jadi Pacitan (Hajatan) ke-275 digelar mulai Ahad (16/2/2020) di alun-alun Pacitan.

Dalam acara yang dibuka oleh asisten perekonomian dan pembangunan Pemkab Pacitan M Yunus Hariyadi, digelar berbagai kegiatan paralel selama dua pekan.

Wakil Ketua Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Pacitan Hendri Mujianto mengatakan Hijab Fest ini merupakan bagian dari hari jadi ke-275 Kabupaten Pacitan, yang didalamnya terdapat dua kegiatan paralel selama dua minggu.

“Hijab Fest diadakan guna memberikan edukasi kepada masyarakat muslim di kabupaten Pacitan berkaitan dengan pentingnya menutup aurat,”kata Hendri.

Berbagai kegiatan digelar untuk menyemarakkan kegiatan ini. Yang dirangkaikan juga dengan bazar UMKM yang ada di Pacitan. “Kegiatan ini juga  dirangkaikan dengan bazar UMKM, edukasi baik di instansi pendidikan maupun dukungan pemerintah daerah,”ujar Hendri.

Salah satu lembaga yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini adalah Yayasan Ar-Rahmah Pacitan.

Hadir dalam kegiatan sebagian siswa-siswi dan wali murid sekolah di bawah naungan Yayasan Ar-Rahmah Pacitan. Seperti diketahui Yayasan Ar-Rahmah Pacitan memiliki lembaga SD IT Ar-Rahmah dan SMP IT Ar-Rahmah.

Gunawan selaku ketua yayasan Ar-Rahmah mengatakan merasa bersyukur dapat turut berpatisipasi kegiatan hijab fest 2020.

“Yayasan Ar-Arahmah berpatisipasi dalam kegiatan Hijab Fest 2020,sebagai bentuk penyegaran spirit bahwa dalam membangun daerah hurus diiringi pula dengan upaya penyempurnaan ketaatan masyarakat kepada Allah SWT,”jelasnya.

“Kami segenap keluarga besar Yayasan Ar-Rahmah mengucapkan dirgahayu yang ke-275 Kabupaten Pacitan, Semoga semakin maju dan berkah dalam naungan Allah SWT,”imbuh Gunawan.

Sebagai informasi dalam kegiatan Hijab Fest 2020 Yayasan Ar Rahmah menghadirkan sebagian siswa siswi dan wali murid.

Hijab Fest juga dihadiri beberapa elemen masyarakat lain seperti LMI Pacitan, BSMI Pacitan, Odoj Pacitan, Majlis Taklim Umi Sholihah, organisasi KAMMI Pacitan dan juga elemen lainnya.

Pewarta: Putro Primanto
Penyunting: Dwi Purnawan