PKS Pacitan Mulai Timbang Cabup yang akan Diusung

oleh -13559 views
TIMBANG CABUP. PKS mulai timbang Cabup yang akan diusung dalam Pilbup 23 September 2020 mendatang. (Foto: Putro Primanto)

Pacitanku.com, PACITAN – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Pacitan mulai menimbang para tokoh dan calon yang potensial diusung dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 23 September 2020 mendatang.

Untuk itu, PKS Pacitan menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) pada Minggu (19/1/2020) di Pacitan untuk membahas hal tersebut sekaligus untuk semakin menguatkan pelayanan untuk masyarakat.

Ketua DPD PKS Kabupaten Pacitan, Mukhlas Sofyan Haji dalam keterangan persnya kepada Pacitanku.com, Minggu, di Pacitan mengatakan kegiatan Rakorda ini sebagai salah satu ikhtiar partainya untuk melayani masyarakat.

“Kehadiran Perwakilan 12 kecamatan dalam Rakorda ini sebagai ikhtiar bagi partai PKS untuk melayani rakyat, utamanya rakyat Pacitan,”katanya.

Salah satu pembahasan dalam Rakorda tersebut, kata Muklas, adalah terkait Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan yang akan digelar pada Rabu (23/9/2020) mendatang.

“Sebagai tahun politik menyosong Pilkada, ini juga sebagai bagian dari Ikhtiar menimbang siapa calon yang akan kita usung,”ungkapnya.

Sementara, Suhartono dari Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jawa Timur mengatakan hingga saat ini pihaknya belum memberikan rekomendasi siapa calon yang akan diusung dalam Pilbup Pacitan.

“Target kami tahun 2020 sebagai tahun rekruitmen anggota, apabila terkait Pilihan Bupati 2020, DPW belum memberikan rekomendasi siapa-siapa yang akan maju di usung PKS,”kata dia.

Dalam kegiatan ini dihadiri dua anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pacitan Handaya Aji dan Ririn Subianti. Tak hanya itu, Rakorda juga dihadiri Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKS se-Kabupaten Pacitan dan para relawan PKS.

Pewarta: Putro Primanto
Penyunting: Dwi Purnawan