Indartato: Terimakasih Pak Sugandi, Selamat Bertugas Kapolres Baru

oleh -13936 views
PISAH SAMBUT. Suasana pisah sambut Kapolres Pacitan pada Ahad (5/1/2020) di Pacitan. (Foto: Putro Primanto

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan Indartato menyampaikan terimakasih atas kerja keras Kepala Kepolisian Resor Pacitan lama, AKBP Sugandi dalam mengawal pembangunan di Pacitan selama kurun waktu satu tahun terakhir.

“Pak Kapolres yang lama, saya sebagai Bupati Pacitan mengucapkan terimakasih telah menjadikan Pacitan adem, ayem, dan tentrem,”kata Indartato saat memberikan sambutan dalam pisah sambut Kapolres Pacitan pada Minggu (5/1/2020) di Gedung Gasibu Swadaya, Pacitan.

Untuk diketahui, AKBP Sugandi yang telah menjabat sebagai Kapolres Pacitan sejak bulan November 2018 resmi pindah tugas ke Kabupaten Situbondo sebagai Kaporles Situbondo.

Baca juga: Sugandi Pindah Tugas ke Situbondo, Didik Hariyanto Jadi Kapolres Pacitan

Posisi Sugandi di Pacitan digantikan oleh AKBP Didik Hariyanto  yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbidpaminal Bidpropam Kepolisian Daerah Jawa Timur.

“Selanjutnya kepada Kapolres baru, Pak AKBP Didik Hariyanto, kami ucapkan selamat datang di kabupaten Pacitan, selamat bertugas di kabupaten Pacitan,”kata Indartato.

Sugandi sendiri menjabat sebagai Kapolres Pacitan menggantikan Kapolres sebelumnya AKBP Setyo K Heriyatno selama sekitar 1 tahun 2 bulan.

Dalam tugasnya di Pacitan, AKBP Sugandi juga telah melakukan pencanangan zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dengan membangun gedung Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) awal tahun 2019.

Selain itu, AKBP Sugandi bersama Kodim 0801/Pacitan juga turut mengamankan jalannya pesta demokrasi di Pacitan, seperti Pemilu serentak April 2019 dan Pemilihan Kepala Desa bulan Oktober 2019.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Sugandi yang resmi menjabat sebagai Kapolres Situbondo menyampaikan terimakasih atas kerjasamanya di Pacitan.

“Terimakasih sebesar-besarnya untuk seluruh undangan yang menyempatkan waktunya hadir di gedung Gasibu ini, sekali lagi terimakasih atas kerjasama selama ini, mohon pamit saya akan pindah tugas amanah baru sebagai Kapolres Situbondo,”jelasnya.

Lebih lanjut, Sugandi mengatakan dirinya meminta maaf jika dalam memimpin di Polres Pacitan terdapat kesalahan baik secara pribadi maupun secara institusi yang saya pimpin. “Namun komitmen kami untuk selalu memperbaiki dan memaksimalkan kinerja Polres Pacitan untuk masyarakat pacitan selalu menjadi prioritas kami,”ungkapnya.

Sementara, Kapolres Pacitan yang baru, AKBP Didik Hariyanto dalam sambutannya berharap dirinya diterima sebagai Kapolres untuk mengemban tugas-tugas di instansi Polres Pacitan.“Nuwun sewu pak Bupati, sebagai orang baru di mohon diterima di Kabupaten Pacitan,”tandasnya.

Dalam pisah sambut tersebut, turut hadir juga Wakil Bupati Pacitan Yudi Sumbogo, Ketua DPRD Pacitan Indrata Nur Bayuaji, Kepala Kantor Kementerian Agama Pacitan Moh Nurul Huda, Kepala Pengadilan Negeri, Kepala Pengadilan Agama, Ketua MUI Pacitan serta tokoh masyarakat Pacitan.

Pewarta: Putro Primanto
Penyunting: Dwi Purnawan