IKIP PGRI Bojonegoro Kunjungi STKIP PGRI Pacitan Jalin Sinergi

oleh -362 views
STKIP) PGRI Pacitan menerima kunjungan dari Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) PGRI Bojonegoro

Pacitanku.com, PACITAN – Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI Pacitan menerima kunjungan dari Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) PGRI Bojonegoro pada Sabtu (30/11/2019) di Pacitan.

Ketua STKIP PGRI Pacitan Sri Iriyanti dalam siaran pers yang diterima Pacitanku.com, Sabtu di Pacitan menyampaikan bahwa sesama perguruan tinggi PGRI harus senantiasa bersinergi, berkolaborasi sekaligus saling menguatkan.

“Agar dapat saling melengkapi dan berdaya demi peningkatan kualitas layanan pendidikan tinggi di masing-masing wilayah,”ujarnya.

Rektor IKIP Bojonegoro Sujiran  menyambut baik hal tersebut. Pihaknya berterima kasih atas sambutan yang luar biasa ini, banyak hal yang kami dapatkan untuk kami terapkan di lembaga kami. “Kerja sama ini sangat tepat demi kemajuan dua lembaga yang sama-sama bernaung di bawah PGRI,”tandasnya.

Sujiran mengatakan maksud dan tujuan kunjungannya yaitu dalam rangka pengembangan kampus madya menuju kampus utama.

Kepala LPPM STKIP PGRI Pacitan Sugiyono mengtakan pertemuan ini merupakan upaya dari kedua lembaga untuk mengembangkan institusi masing-masing.”Khususnya bidang penelitian dan pengabdian masyarakat dalam rangka optimalisasi Kinerja Perguruan Tinggi,”katanya.

Selain itu juga digelar pemaparan strategi peningkatan kinerja perguruan tinggi menuju kampus utama oleh Kepala LPPM STKIP PGRI Pacitan Sugiyono,

Dalam kesempatan itu, digelar penandatanganan MoU antara Rektor IKIP PGRI Bojonegoro dengan Ketua STKIP PGRI Pacitan tentang keterpaduan pelaksanan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Peningkatan Sumber Daya Manusia.

Sekaligus MoU antar Kepala LPPM kedua lembaga tentang peningkatan kualitas dan kuantitas bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Hadir dalam rombongan IKIP PGRI Bojonegoro yaitu Ketua PPLP Perguruan Tinggi, Rektor, Wakil Rektor, Kaprodi PBSI, Kaprodi PBI dan Kaprodi Ekonomi.