Belasan Warga Arjowinangun Ikut Pelatihan Menjahit Bersama BLK Ponorogo

oleh -524 views
Pemerintah Desa Arjowinangun Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan melaksakan kegiatan pelatihan menjahit bagi para ibu rumah tangga desa setempat. (Foto: Agus Hermawan)

Pacitanku.com, PACITAN – Pemerintah Desa Arjowinangun Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan melaksakan kegiatan pelatihan menjahit bagi para ibu rumah tangga desa setempat, Kamis (21/11/2019) di Balai Desa Arjowinangun.

Pelatihan menjahit bagi ibu rumah tangga ini melalui bidang pemberdayaan Desa Arjowinangun yang bekerja sama dengan BLK Ponorogo, diikuti sedikitnya 16 orang peserta dari setiap RW yang ada di Desa ini.

“Awal mula pelatihan ini saya mendapatkan referensi dari salah satu teman, agar saya mengajukan proposal ke pihak BLK Ponorogo dalam hal khursus menjahit, pada bulan Juli 2019 Alhamdulillah tanggal 4 Nopember 2019 kami mendapat respon  positif dari BLK Ponorogo,” kata Kepala Desa Arjowinangun Rahman Wijayanto.

Pria yang akrab disapa Wiwid ini mengatakan pihaknya mengatur jadwal dengan tim Ponorogo yang akan turun ke Desa Arjowinangun.

“Kamipun di berikan peralatan berupa mesin jahit sebanyak 16 buah.  Harapan kami sebagai Kepala Desa, dengan kegiatan pelatihan ini, besar harapan kami bisa lebih memberikan motivasi kegiatan yang lainnya, serta   mendapatkan respon atau perhatihan positif dari pihak Pemerintah Kabupaten,” kata Wiwid.

Sementara, salah satu peserta yang menjadi ketua kelompok khursus menjahit, Juliati ikut ambil bagian dalam memberikan informasi.

“Saya pribadi maupun kelompok sangat senang dengan adanya pelatihan menjahit ini, semoga pelatihan menjahit ini bisa bermanfaat dalam menaikan ekonomi bagi ibu rumah tangga khususnya Desa Arjowinangun, kami memberikan apresiasi kepada kepala Desa kami yang telah memperjuangkan kami,” kata Juliati.

Pelatih dari BLK Ponorogo, Sri Wahyuni mengatakan dirinya menjalankan tugas sebagi pelatih menjahit ternyata saya melihat ibu – ibu yang ikut pelatihan semangat sekali.

“Antusiasnya tinggi, semoga saja ibu rumah tangga Desa Arjowinangun ini bisa maju dan menjadi Desa percontohan,”katanya.

Pewarta: Agus Hermawan