Kodam V/Brawijaya Salurkan Program Jambanisasi dan Pipanisasi di Sudimoro

oleh -537 views
Masyarakat di wilayah Kecamatan Sudimoro yang belum mempunyai jamban dan saluran air kini akan segera menikmati fasilitas tersebut.

Pacitanku.com, SUDIMORO – Masyarakat di wilayah Kecamatan Sudimoro, Pacitan yang belum mempunyai jamban dan saluran air kini akan segera menikmati fasilitas tersebut.

Hal itu akan segera terealisasi setelah mendapatkan bantuan program Jambanisasi dan pipanisasi Kodam V/Brawijaya di wilayah Kecamatan Sudimoro.

Pada Rabu (13/11/2019), Komandan Rayon Milter (Danramil) 0801/09 Sudimoro  Kapten Chb Prasetyo dan  anggota Koramil Sudimoro serta masyarakat melakukan pengedropan bahan material pembangunan program Jambanisasi dan pipanisasi tersebut.

“Semoga awal di mulainya pengedropan material jambanisasi dan pipanisasi ini,”kata Kapten Joko dalam siaran pers yang diterima Pacitanku.com.

Selain pengedropan  bahan material untuk  pembuatan jamban terdapat juga bahan material untuk pembuatan saluran air.

Bahan material itu sendiri sebagian di belanjakan oleh Kodim 0801/Pacitan dan ada juga bahan material yang langsung dari kodam V/Brawijaya.

Dia berharap dengan adanya jamban sehat dan saluran air, masyarakat yang belum memiliki jamban bisa hidup sehat.

“Tentunya bisa meningkatkan tingkat kesehatan dan mengurangi kekurangan air bersih pada saat musim kemarau bagi masyarakat di wilayah kecamatan Sudimoro,”pungkasnya. (Marji)