Kwaran Pramuka Pacitan Gelar Prestasi Siaga 2019

oleh -330 views
Kwartir Ranting (Kwaran) Gerakan Pramuka Pacitan menggelar perkemahan Prestasi Siaga 2019, Selasa (12/11/2019) di alun-alun Pacitan. (Foto: Putro Primanto)

Pacitanku.com, PACITAN –  Kwartir Ranting (Kwaran) Gerakan Pramuka Pacitan menggelar event pramuka prestasi Siaga 2019, Selasa (12/11/2019) di alun-alun Pacitan.

Ketua pelaksana prestasi siaga 2019, Maryono mengatakan prestasi Siaga merupakan event tahunan yang diselenggarakan Kwaran Pacitan. Tahun ini pelaksanaan dilakukan di alun-alun Pacitan.

“Peserta Prestasi siaga tahun 2019  Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Pacitan adalah perindukan Siaga yang berpangkalan di Gugus Depan SD dan MI se-Kwaran Pacitan,”jelasnya kepada Pacitanku.com.

Dia mengatakan peserta prestasi siaga ini berjumlah 47 Gugus Depan dan kurang lebih 1880 peserta.

Maryono mengungkapkan tujuan diselenggarakannya prestasi siaga ini adalah kedepan Pramuka siaga harus mampu mengembangkan ketahanan, keagamaan dan ketrampilan.

“Bagi Pembina, siaga diharapakan lebih kreatif dan inovatif dalam mengemas kegiatan pembinaan anggota muda. Selanjutnya, Pramuka Siaga lebih mandiri dan meningkat kepedulian terhadap lingkungannya,” tandasnya.

Sementara, Yazid Mustakim salam satu pembina siaga mengapresiasi diselenggarakannya event tersebut.

“Event prestasi siaga ini bagi kami luar biasa, dari tahun ke tahun mengalami macam-macam jenis kegiatan,” ucapnya.

“Harapannya anak didik kami mampu memberikan yang terbaik atas usahanya selama ini mas,”imbuhnya.

Pewarta: Putro Primanto
Penyunting: Dwi Purnawan