Cerita Uripto Ngadirojo, Kena Kanker Tulang di Tengah Keterbatasan

oleh -686 views
Ilustrasi kanker tulang

Pacitanku.com, PACITAN – Seorang pemuda bernama Uripto (18) warga RT/RW 01/07, Dusun Pagutan, Desa Sidomulyo, Kecamatan Ngadirojo, Pacitan tengah berada dalam ujian kehidupan.

Uripto yang merupakan anak ketiga dari pasangan Suwardi dan Sarmi ini terkena penyakit kanker tulang. Kedua orang tua Uripto sendiri berprofesi sebagai petani dan nelayan di Ngadirojo.

Ketua komunitas sosial Petarung Kehidupan, Susilo Dwi Santoso kepada Pacitanku.com, Selasa (22/10/2019) mengatakan Uripto mengalami kanker tulang.

Dia menceritakan awal mula Uripto yang merupakan adik dari Alif Purnomo dan Sarjiah tersebut terkena penyakit kanker tulang.

“Selama tujuh bulan, awalnya saat itu menginjak batu saat bekerja sebagai kuli angkat  batu. Sehingga kaki membengkak dan lumpuh seketika,”kata dia.

Uripto yang merupakan anak ketiga dari pasangan Suwardi dan Sarmi ini terkena penyakit kanker tulang

Lebih lanjut, Susilo mengatakan Uripto kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Darsono Pacitan untuk menjalani pengobatan.

“Sudah dibawa ke RSUD Pacitan dan dirujuk ke RS Sardjito DI Yogyakarta, disana menjalani kemoterapi selama tujuh kali,”uajrnya.

Setelah menjalani kemo, Susilo mengatakan sudah empat bulan belakangan tidak lagi melakukan kemoterapi. “Karena keterbatasan biaya, empat bulan tidak kemo sampai sekarang, kondisinya mengenaskan,”pungkas Susilo.

Pewarta: Agus Hermawan
Penyunting: Dwi Purnawan