Yayasan Misbahul Anwar Gandeng Grup OWP Salurkan Air Bersih di Pacitan

oleh -13790 views

Pacitanku.com, PACITAN – Yayasan Misbahul Anwar (YBA) berkolaborasi dengan grup facebook Obrolane Wong Pacitan (OWP) menyalurkan air bersih di sejumlah titik dilanda krisis air bersih di wilayah Pacitan.

Sudarsono, salah satu pelaksana penyaluran mengatakan penyaluran ini sudah dilakukan beberapa kali sejak tanggal 19 September hingga Kamis (26/9/2019).

“Tanggal 19 di Sudimoro, 25 di Tulakan kalikuning, hari ini Ledok Hadiluwih  dan Bungur Tulakan, saya menggandeng Yayasan Misbahul Anwar berkompilasi Gorup OWP, kebetulan sebagai admin, denga harapan mempermuda akses para donates,”katanya, Kamis di Pacitan.

Dia mengatakan dengan adanya penyaluran tersebut bisa membantu para warga di wilayah tersebut mendapatkan air bersih.

“Harapan saya dengan kami mengadakan baksos, karena kekeringan merupakan bencana alam mengajak kita bersama peduli. Dengan harapan dulur kita yang mandi 3-5 hari sekali, bisa terbantu. Juga mengharap mengetuk hati dan uluran tangan bagi kita yang ikhlas dan tidak merasakan dampak bencana kekeringan untuk membantu sesama,”jelasnya.

Dalam penyalurannya, Sudarsono mengatakan pihaknya melakukan ekspansi di beberapa titik yang tidak terjangkau oleh kendaraan besar.

“Kami ekspansi ke beberapa titik yang tidak terjangkau oleh kendaraan roda enam sementara ini. Jelas bantuan lembaga yang menggunan kendaraan tangki tidak bisa terjangaku masyarakan, mengingat jangkauan antar rumah sangat jauh,”pungkasnya.