Dukungan Jadi Cabup Mengalir, Ketua DPRD Pacitan Masih Tunggu Pelantikan Dewan Terpilih

oleh -131.782 views
Ronny Wahyono Ketua Komisi B DPRD Pacitan. (Foto : Ronny Wahyono)
Ronny Wahyono Ketua Komisi B DPRD Pacitan. (Foto : Ronny Wahyono)

Pacitanku.com, PACITAN – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pacitan periode 2014-2019 Ronny Wahyono belum merespon terkait dukungan pencalonan dirinya menjadi salah satu bakal Calon Bupati Pacitan periode 2020-2025 mendatang.

“Saya masih menunggu pelantikan sebagai anggota DPRD Pacitan terpilih periode 2019 – 2024,”kata dia dalam pesan singkat saat dihubungi pada Senin (29/7/2019).

Ronny sendiri adalah salah satu politisi yang namanya mulai disebut dalam bursa calon Bupati Pacitan periode 2020-2025 mendatang. Pria yang juga Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat ini mulai didukung sejumlah kalangan.

Terpisah, salah satu tokoh Pacitan Badrul Amali mengungkapkan sosok Ronny adalah tokoh yang potensi untuk didukung, berpengalaman dan berprestasi.

Badrul mengatakan sosok Ronny sangat dibutuhkan oleh masyarakat kabupaten Pacitan. Sebab, menjadi kepala daerah bukan hanya sekedar soal kekuasaan.

“Memilih calon kepala daerah pantas melihat figur dan kapasitasnya, rekam jejak, kiprah, dan kontribusinya. Ronny Wahyono sudah membuktikan pengabdiannya dikabupaten Pacitan sebagai ketua DPRD Pacitan,”kata dia.

Badrul yang juga pengacara muda Pacitan ini mengatakan Pacitan adalah kabupaten yang memiliki beragam potensi disebuah sektor strategis untuk pembangunan kearah yang lebih baik kedepannya. Oleh karena itu, dibutuhkan sekali figur yang tepat dan kompeten.

“Hanya figur pemimpin yang mempunyai semangat etos kerja , dedikasi tinggi, dan segudang pengalaman sehingga mampu mengemban amanah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat kabupaten Pacitan. Salah satunya figur yang tepat adalah Ronny Wahyono,”kata Ketua LSM GBMI ini.

Hingga saat ini, sejumlah nama mencuat seiring semakin dekatnya proses tahapan Pilbup Pacitan 2020. Selain sosok Ronny Wahyono, sejumlah nama yang sudah muncul diantaranya Yudi Sumbogo (Wakil Bupati Pacitan, Abror (Politisi PPP), Andung Damar Sasongko (Pengusaha, Aziz Ahmadi (Pensiunan TNI), Damhudi (Eks. Ketua KPU).

Kemudian juga Effendi Budi Wirawan (Politisi Golkar), Gagarin (Wakil Ketua DPRD), Hadi Suwarno (Pengusaha), KH Mahmud (Ketua PC NU), M Nurul Huda (Kepala Kemenag), Sartono Hutomo (Anggota DPR RI), Subroto (Eks. ASN Kemenhub).

Nama berikutnya yang muncul menjadi kandidat bakal calon Bupati diantaranya Sudijono Sastroatmodjo (Eks. Rektor Unnes), Sugeng Nugroho (Pengacara), Sugi Bibit Harjanto (Ketua KONI), Sugianto (Politisi PDIP), Sugiharto (Pengusaha), Sugiri Sancoko (Politisi Partai Demokrat) dan Suko Wiyono (Sekda Pacitan).

Pewarta: Agus Hermawan
Penyunting: Dwi Purnawan