TNI Berikan Bantuan Warga Pacitan Terdampak Getaran Latihan

oleh
KUNJUNGI WARGA TERDAMPAK. Kapten Lek Arfan saat mengunjungi kediaman Luki di tamperan. (Foto: Dok Kodim)

Pacitanku.com, PACITAN – Komandan Detasemen Meteorologi Lanud  Iswahjudi  Kapten Lek Muhamad Arfan meninjau dan memberikan bantuan kepada warga atas nama Luki, seorang warga Pacitan yang rumahnya terdampak getaran saat Latihan berganda siswa Setukba TNI-AU angkatan ke-35 tahun 2019 Skadron Pendidikan 403 Landasan Udara Adi Soemarmo.

Rumah Luki mengalami kerusakan di bagian langit-langit akibat getaran saat latihan yang dilakukan TNI-AU beberapa waktu belakangan.

Baca juga: Latihan Berganda Siswa Setukba TNI-AU Angkatan ke-35 di Pacitan Resmi Ditutup

Pemberian bantuan tersebut dilakukan oleh Kapten Lek Muhammad Arfan pada Kamis (20/6/2019) di rumahnya dan diterima istri dari Luki di RT/RW 02/X Lingkungan Tamperan, Desa Sidoharjo, Kecamatan Pacitan didampingi sejumlah anggota TNI. Istri dari Luki sendiri menyampaikan terimakasih atas bantuan yang diberikan tersebut.

Rumah Luki yang mengalami kerusakan di bagian langit-langit rumah.

“Kita memberikan ganti rugi kepada masyarakat yang kena dampak dari latihan, kita memberikan sedikit untuk perbaikan atas kerusakan rumahnya bapak Luki,”kata Kapten Lek Arfan.

Untuk diketahui, latihan tersebut resmi ditutup pada Kamis (20/6/2019) di Lanud Iswahyudi Kelurahan Sidoharjo, Kecamatan/Kabupaten Pacitan.

Pada latihan kali ini, sebanyak 359 siswa menyelesaikan latihan yang digelar di kawasan udara Kabupaten Pacitan selama beberapa hari.

Dalam amanat Komandan Lanud Adi Soemarmo yang dibacakan Instruktur Upacara Kadislog Lanud Adi Soemarmo Letkol Kal Edwin Hutabarat saat upacara penutupan menyampaikan selamat kepada siswa dan pelatih yang telah melaksanakan kegiatan dengan baik.

Menurut dia, latihan ini bertujuan membentuk sikap dan disiplin serta naluri tempur prajurit. “Diharapkan seluruh siswa untuk tetap semangat dalam melanjutkan pendidikan lanjutan nantinya bisa diterapkan di Satuan masing-masing,”kata dia.

Secara khusus, dia juga menyampaikan terima kasih atas bantuan dari pemerintah Daerah Pacitan, TNI-Polri, masyarakat yang telah membantu kegiatan ini sehingga berjalan dengan lancar dan aman.