Satlantas Polres Pacitan Antisipasi  Titik Jalur Tengkorak Sedeng

oleh -416 views

Pacitanku.com, PACITAN – Rawannya tanjakan jalur alternatif Sedeng, membuat Satlantas Polres Pacitan berinisiatif untuk membantu para penguna jalan arus balik yang memilih menempuh jalur alteranif Pacitan menuju arah Solo.

Hal ini tidak lain untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalur tengkorak Sedeng.

Kasatlantas Polres Pacitan AKP Mifathul Amin mengatakan, di jalur alternatif Sedeng yang merupakan jalur yang sering ditempuh para penguna jalan yang ingin keluar kota Pacitan, selain itu jalannya banyak tanjakan dan rawan akan kecelakaan.

“Maka itu jajaran Satlantas berinisiatif untuk memberikan pelayanan terhadap para penguna jalan yang ingin berlibur maupun arus balik. Karena jalur wilayah sedeng banyak penguna jalan,khusus dari luar daerah yang belum tahu medan jalannya.

Apalagi jika pengoperan gigi terlambat dan tak kuat menanjak, maka akan sangat rawan dengan kecelakaan. Untuk itu, kami Satlantas Polres Pacitan berinisiatif untuk membantu para penguna jalan agar tidak terjadi kecelakaan,” kata AKP Mifathul Amin, Jumat (7/6/2019).

Untuk itu lanjut Kasatlantas, ia menghimbau kepada pengguna jalan untuk lebih waspada dan berhati-hati ketika melewati jalur Sedeng, salah satu jalur yang dikenal ekstrim tersebut.

Dimana banyak tanjakan dan tikungan tajam serta turunan yang membahayakan bagi penguna jalan ” khususnya roda 4. Tanjakan paling ekstrim ada di empat titik tanjakan. Kendaraan yang kondisinya normal pun jika terlambat oper gigi presneling akan sangat membahayakan dan akan mengalami mogok saat di tanjakan.

Untuk itu para penguna jalan wajib waspada baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

“Jajaran Satlantas berupaya semaksimal mungkin memberikan pelayanan kepada penguna jalan agar faktor keselamatan pengendara dalam perjalanan selamat sampai tujuan,” pungkas Kasatlantas.

Pewarta: Elsi Budi Cahyono

Penyunting: Dwi Purnawan