Pemkab Pacitan Salurkan Bantuan untuk Anak Yatim, Guru TPQ dan Imam Masjid

oleh -317 views
Peringatan Istighosah dan Nuzulul Qur'an pada Kamis (23/5/2019). (Foto: SRW)

Pacitanku.com, PACITAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan menyalurkan bantuan untuk anak yatim, guru TPQ dan imam masjid sebanyak 80 orang dengan total bantuan Rp446 juta.

Bantuan tersebut diserahkan saat kegiatan istighosah damai dan peringatan Nuzulul Qur’an pada Kamis (23/5/2019) di Pendopo Kabupaten Pacitan Jalan Jaksa Agung Suprapto nomor 8 Pacitan.

Secara simbolis, bantuan tersebut diserahkan oleh Bupati Pacitan Indartato, Dandim 0801/Pacitan Letkol Kav Aristoteles Hengkeng Nusa Lawitang dan Kapolres Pacitan AKBP Sugandi kepada para penerima bantuan tersebut.

Bupati Pacitan Indartato dalam sambutannya mengatakan hikmah bulan puasa adalah meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dan yang paling utama semoga kita semua bisa mendapatkan berkah dan kemuliaaan di bulan Ramadhan.

Secara khusus, dia menyampaikan terima kasih kepada seluruh Aparat pemerintah dan seluruh elemen masyarakat Pacitan atas suksesnya penyelenggaraan Pemilu yang damai dan aman serta telah mendapatkan pemimpin penimpin yang diharapkan oleh masyarakat.

“Mudah mudahan kedepan dengan pemimpin baru bisa membantu dalam mensukseskan Pacitan yang lebih maju,”kata dia.

Sementara, Kapolres Sugandi dalam sambutannya menyampaikan terkait perkembangan Kamtibmas diharapkan seluruh pemangku kepentingan di daerah mohon ikut membantu menciptakan situasi damai,dan memberikan himbauan ke masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan aksi-aksi di Jakarta.

“Dalam rangla nuzulul Qur’an kita hari ini intinya kita selalu berdoa dan beriktiar sehingga kita semua bisa melaksanakan tugas dengan maksimal dan tidak terprovokasi dengan berita hoaks,”kata dia.

“Semoga dengan doa doa dan dengan persatuan dan kesatuan kita serta kerjasama dengan seluruh kyai dan ulama,saat ini bangsa Indonesia bisa damai, semoga dibulan Ramadhan ini membawa keberkahan dan kesuksesan serta perdamaian,dan dengan niat dan usaha kita ini semoga mendapat berkah dan ganjaran dari Allah SWT,”imbuhnya lagi.

Sebagai penceramah dalam peringatan Nuzulul Qur’an tersebu adalah KH Mustaqim . (SRW/RAP002)