Pastikan Bangun Tugu di Perempatan Penceng, Begini Rencana Pemkab Pacitan

oleh -647 views
Kawasan Penceng Pacitan yang merupakan titik pusat Kota Pacitan. (Foto: Elsi Budi Cahyono/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) setempat memastikan akan membangun sebuah tugu monumen yang terletak di perempatan kawasan Penceng.

Kepala Sie Tata bangunan Dinas PUPR Pacitan Toni Setyo Nugroho, saat berbincang dengan Diskominfo Pacitan beberapa waktu lalu, yang dikutip Pacitanku.com dari laman Pemkab Pacitan pada Senin (8/4/2019) mengatakan Pemkab memastikan akan membangun tugu, yakni tugu Parasamya.“Dipastikan tugu Parasamya yang akan dibangun,” kata Toni.

Diketahui, anugerah Parasamya Purnakarya Nugraha merupakan apresiasi yang diberikan Pemerintah Pusat kepada Kabupaten, Kota atau Provinsi yang berhasil menyelesaikan pembangunan dengan baik dan sempurna untuk meningkatkan kesejahteraan selama 5 tahun terakhir.

Sementara,  Sekretaris Dinas PUPR Suparlan menerangkan rencana pembangunan tersebut merupakan hasil diskusi yang telah dilaksanakan semua pihak.

“Rencananya tugu tersebut memiliki lebar 4 meter dan tinggi 12 meter, mungkin Bulan Agustus mulai pengerjaan dengan anggaran mencapai Rp 500 juta,”ujarnya.

Bupati Pacitan Indartato menyampaikan bahwa keputusan pembangunan Parasamya merupakan wujud apresiasi atas kerja keras seluruh komponen dan masyarakat.

Sedangkan ke depan Pemkab Pacitan tidak hanya membangun tugu di Penceng saja, direncanakan usai tahun ini beberapa tugu juga akan dibangun di lokasi strategis lain. Hal tersebut mengingat ikon dan prestasi yang dimiliki Pacitan sangat banyak.

“Berbagai masukan tentu bagus, dan kami mengucapkan terima kasih telah turut serta terlibat dalam pembangunan Pacitan kita tercinta ini,”kata Indartato, dikutip dari Diskominfo Pacitan. (Diskominfo/RAPP002)