Keren, ini Spot Terbaru Puncak Bukit Pantai Kasap Pacitan

oleh
Spot foto di Pantai Kasap. (Foto: Wiwid Peni Dwiantari)

Pacitanku.com, PRINGKUKU – Pantai Kasap terus bersolek untuk menampilkan keindahannya. Pantai yang terletak di Desa Watukarung, Kecamatan Pringkuku ini memang menyimpan keindahan tersendiri yang berbeda dibanding pantai lainnya.

Untuk semakin memanjakan pengunjung, pengelola setempat menambahkan sejumlah spot menarik, seperti gardu pandang dan spot swafoto di bagian bukit Pantai Kasap.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Endang Surjasri, melalui akun instagramnya @endangsurjasri yang dikutip Pacitanku.com pada Sabtu (6/4/2019) menggambarkan keindahan alam Pantai Kasap.

“Alhmdulillah Puncak bukit Pantai Kasap, sangat indah sekali, disini adalah spot terbaru di pantai kasap, sampai disini bisa melihat keindahan raja ampatnya pacitan beserta pantai-pantai lain yang tidak kalah indahnya,”kata Endang, seperti dalam video yang diunggahnya.

Sejumlah spot terbaru yang dibangun tersebut adalah Gardu pandang yang dibuat dari kayu, lengkap dengan tangga dan jembatan kecil di atassnya. Spot foto lain adalah semacam gerbang yang dibuat dari tumpukan akar dan dahan pepohonan.

Dengan adanya spot terbaru tersebut, keindahan dan keelokan Pantai Kasap semakin terasa. Berada di atas gardu pandang, pengunjung dapat menikmati dengan bebas keindahan panorama pantai-pantai serta pulai kecil di sekeliling bukit yang dikenal dengan raja ampatnya Pacitan ini.

Pantai Kasap ini diketahui berada di dekat tiga pantai lainnya di kecamatan ini, yakni pantai Watukarung, pantai Banteng Mati dan pantai Peden Ombo.

Seperti diketahui, pantai ini memiliki karakteristik khas di pantai selatan, yakni karang dan juga pasir putih serta ombak yang deras. Tak hanya itu, berada di bukit Pantai Kasap, apalagi saat senja menjadi momen paling keren.

Jadi, Anda sudah pernah berkunjung ke Pantai Kasap? Jangan lupa jaga kebersihan pantainya ya.