Indahnya Alam Pacitan dari Bukit Pakis Wonogondo

oleh -499 views
Keindahan kawasan Pakis Wonogondo Kebonagung. (Foto: Dok Pacitanku)

Pacitanku.com, KEBONAGUNG – Alam Pacitan memang menjadi salah satu primadona karena di setiap jengkalnya memiliki pesona tersendiri, salah satunya adalah bukit Pakis, Wonogondo, Kecamatan Kebonagung.

Kawasan bukit ini bukan obyek wisata, melainkan hanya berupa jalan utama yang menghubungkan Pacitan dan Trenggalek. Namun posisinya yang tepat di atas bukit dan belokan, membuat jalur ini menjadi favorit untuk sekedar melepas lelah hingga menikmati panorama Pacitan dari atas bukit.

Selain udaranya yang sejuk, keindahan alam Pacitan bisa dinikmati dari kawasan yang terletak di jalur utama nasional Pacitan-Trenggalek melalui Kecamatan Ngadirojo ini.

Dari kawasan bukit ini, Anda bisa menyaksikan panorama teluk Pacitan secara jelas yang berwarna biru. Selaras dengan birunya langit di Pacitan.

Dari kejauhan, Anda juga bisa menikmati kerumunan rumah penduduk di kawasan Pacitan kota. Sementara ada juga panorama sungai Grindulu yang membentuk huruf ‘S’.

Keindahan alam Pacitan dari bukit Pakis semakin terasa saat senja. Dari kawasan ini, akan terlihat jelas suasana sunset, saat perlahan matahari tenggelam dari atas Pacitan kota. Saat sore hari, banyak pengendara atau pemuda setempat yang menyempatkan berhenti sejenak dan berfoto ria di kawasan ini.

Saat malam hari, panorama di kawasan ini berganti lampu-lampu yang menyala seperti bintang di langit.