Seorang Nelayan Hilang akibat Laka Laut di Perairan Pantai Wawaran Ngobyok

oleh -456 views
Petuga memeriksa barang bukti laka laut di perairan Sudimoro. (Foto: IST)

Pacitanku.com, SUDIMORO – Seorang nelayan dikabarkan hilang akibat peristiwa kecelakaan laut yang terjadi di perairan Pantai Wawaran Dusun Ngobyok, Desa Sumberejo, Kecamatan Sudimoro pada Senin (4/3/2019) sekitar pukul 06.00 WIB.

Berdasarkan informasi dari Komandan Rayon Militer (Danramil) 0801/09 Sudimoro Kapten CHB Joko Prasetyo yang dihimpun dari para saksi, kronologi peristiwa Kecelakaan laut itu berawal saat Senin (4/3/2019) pagi, dua nelayan, masing-masing Supangat (44) dan Toiman (50), keduanya warga RT/RW 01/XIV Dusun Karang Turi, Desa Sumberejo, Kecamatan Sudimoro berangkat ke laut.

Supangat dan Toiman akan melakukan aktivitas mengangkat  jaring yang dipasang di laut.

“Ketika mengangkat jaring tiba – tiba perahu yang di tumpangi  saudara Supangat dan saudara Toiman dihantam ombak sehingga mengakibatkan perahu terbalik, dan saudara Supangat dan saudaraToiman  terjatuh kelaut,”kata dia.

Joko menuturkan, berdasarkan keterangan saksi kejadian, yakni Santoso (35) dan Sunardi (30) warga  RT 01/XIII Dusun Karangturi, Desa Sumberejo, Kecamatan Sudimoro, karena Supangat memakai pelampung akhirya terseret arus laut dan ditolong oleh Santoso dan Sunardi.

“Saudara Supangat di bawa ke darat kemudian peristiwa tersebut dilaporkan ke koramil Sudimoro. Untuk saudara Toiman masih belum diketemukan, demikian untuk menjadikan periksa,”katanya lagi.

Joko mengatakan pelaporan ke Koramil Sudimoro dilakukan oleh Kepala Desa Sumberejo Suyono.

Lebih lanjut, Joko mengungkapkan pihaknya mengamankan barang bukti berupa satu buah perahu bertuliskan wahana dengan kondisi dinding bagian depan retak dan bagian belakang sebelah kanan dan kiri.

Saat ini, petugas gabungan dari unsur TNI dari Babinsa, Babinkamtip Sudimoro, jajaran Kepolisian Sektor Sudimoro bekerja sama dengan masyarakat setempat masih berusaha mencari korban hilang. (Wahyu/RAPP002)