Polres Pacitan Gelar FGD Pemeliharaan Kamtibmas Jelang Pemilu

oleh -291 views
Kepala Kepolisian Resor Pacitan AKBP Sugandi, SIK, M Hum menggelar cakrukan ngopi bareng bersama Karang Taruna, Komonitas Motor Besar Indonesia (KOMBI ) dan pegiat surfing Kabupaten Pacitan Rabu malam (27/2/2019). (Foto: Elsi Budi Cahyono)

Pacitanku.com, PACITAN –  Kepala Kepolisian Resor Pacitan AKBP Sugandi, SIK, M Hum menggelar cakrukan ngopi bareng bersama Karang Taruna, Komonitas Motor Besar Indonesia (KOMBI ) dan pegiat surfing Kabupaten Pacitan Rabu malam (27/2/2019) di Graha Bhayangkara Pacitan.

Acara cangkrukan bareng itu dihadiri oleh Pejabat Utama (PJU) Polres Pacitan dan dihadiri ratusan komonitas KOMBI, Karang taruna dan Pesurfing se-Kabupaten Pacitan. Yang terdiri tiga Komonitas. Dengan tiga narasumber Kapolres Pacitan AKBP Sugandi, SIK, M Hum, Bawaslu Berty Stefanus dan Suhardi dari KPU.

Dalam sambutannya, Kapolres Pacitan mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada seluruh para pemuda yang tergolong dalam tiga komunitas se-Kabupaten Pacitan yang hadir dalam acara silaturahmi yang dikemas dengan acara cangkrukan memelihara kamtibmas dan menangkal Hoax dari pemberitaan narasumber yang tak jelas.

Selain itu, Kapolres juga mengajak para pemuda mewujudkan kedamaian dan menjaga kamtibmas  menjelang Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019 di wilayah kabupaten Pacitan.

Tak hanya, Kapolres juga mengungkapkan beragam isu, mulai dari menghangatnya situasi jelang pemilu pada 2019, konten sosial masyarakat hingga masukan bagi peningkatan layanan polisi terhadap masyarakat.

“Tahun politik berpotensi menyatukan kita, tapi bisa juga malah membuat kita saling jauh. Saya berharap jelang pesta demokrasi situasi di daerah kita tetap sejuk. Selain itu diharapakan para pemuda tidak memposting pemberitaan yang sifatnya Hoax yang tak jelas narasumbernya. Maka di dalam cangkrukan bersama ini teman-teman, kita harapkan turut berperan aktif menyejukkan suasana aman dan damai diKabupaten Pacitan,” kata kapolres.

“ Teman-teman pasti memantau bagaimana panasnya situasi di media sosial. Saya kita rekan-rekan semua sebagai kaum cerdik pandai dapat memanfaatkan dunia maya secara bijak. Sehingga akan lebih banyak manfaat,” tambahnya.

Sementara, Son Haji Ketua Karang Taruna SeKabupaten Pacitan menyampaikan dirinya cukup puas dengan adanya cangkrukan bersama dengan para pemuda dan para komonitas se kabupaten Pacitan, apalagi dalam waktu dekat ini akan melaksanakan Pileg dan Pilpres 2019.

“Jadi meskipun terlihat aman pacitan, akan tetapi di era Pileg dan Pilpres saat ini sangat rawan dengan para pendukung antar kubu ” utamanya para tim sukses pedukung Pilres ” saya kira kita semua tidak boleh lengah supaya tidak ada pihak-pihak yang memanfaatkannya situasi untuk hal-hal yang merugikan,” ungkap Son Haji.

Di penghujung acara cangkrukan, Kapolres juga mengharapkan acara cangkrukan ini adalah yang pertama kali bersama para Komonitas Pemuda. Diharapkan acara seperti ini bisa kita lanjutkan kembali pada bulan berikutnya.

“Saya juga berharap kepada para Pemuda, jika ada permasalahan di wilayah Kabupaten Pacitan, mari kita duduk bersama menyelesaikannya, silahkan teman-teman para Komonitas mengkritisi, asalkan semua itu demi kemajuan dan pembangunan Pacitan yang lebih baik ,” pungkas Kapolres.

Pewarta: Elsi Budi Cahyono
Penyunting: Dwi Purnawan