BKPRMI Pacitan Bagikan Ratusan Hijab Semarakkan GEMAR

oleh -1.114 views
Serunya bagi-bagi hijab dalam rangka Gemar. (Foto: Dok Panitia)

Pacitanku.com, PACITAN – Badan Kepemudaan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) bersama dengan Komunitas ODOJ, LMI, Salimah, Pesantren Khoiru Ummah, dan KAMMI Pacitan, menyelenggarakan Gerakan Menutup Aurat (GEMAR) dan Ngaji On The Street (Ngaos) pada Minggu (17/2/2019).

Panitia GEMAR Pacitan Peffi Kurniasari dalam keterangannya kepada Pacitanku.com menyebut agenda ini digelar dalam rangka ikut memeriahkan HUT Pacitan  yang ke 274.

“Gerakan ini bertujuan mengedukasi masyarakat muslim Pacitan, akan pentingnya menutup aurat secara benar. Selain itu gerakan ini tercetus karena adanya isu valentine day yang kontroversial dan menuai banyak pelanggaraan syariat,”ujar dia.

Agenda yang diawali dengan ‘Ngaos’ di Tribun Barat Alun-Alun Pacitan. Diawali dengan Ngaji On The Street (Ngaos) dan dilanjutkan dengan edukasi hijab serta diakhiri hijab in action dengan membagikan ratusan jilbab.

Ratusan hijab tersebut diberikan kepada peserta yang terdiri dari Risma dan Rohis se-Kabupaten Pacitan dan masyarakat umum.

Peffi mengatakan dengan mengangkat tema “Sempurnakan Hijabmu, Berkahkan Negrimu”, acara ini sukses menarik perhatian masyarakat dan berhasil mendatangkan kurang lebih 250 peserta.

“Sebagai lanjutan rangkaian acara tersebut, panitia berencana menggelar Seminar Remaja yang akan berlangsung pada tanggal 24 Februari 2019 di Gedung Karya Dharma Pacitan,”pungkasnya. (Peffi)