GMNI Pacitan-Karang Taruna Bikin Bimbel untuk Anak Sekolah di Donorojo

oleh -742 views
Aktivis GMNI mengajar dalam bimbingan belajar di Desa Widoro, Donorojo. (Foto: IST)

Pacitanku.com, DONOROJO – Pemuda Karangtaruna Dusun Gesing, Desa Widoro Kecamatan Donorojo bekerja sama dengan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Pacitan membuat bimbingan belajar untuk anak sekolah usia SD hingga SMA di Sanggar belajar Dusun Gesing Desa Widoro Kecamatan Donorojo melakukan kegiatan bimbingan belajar bersama karangtaruna dusun.

“Sejak awal Oktober 2018 kami bersama bersama pemuda Dusun Gesing berkomitmen andil dalam pembangunan Dusun ini, dengan menumbuhkan minat belajar serta mengurangi terbuangnya waktu siswa-siswi diluar jam sekolah, “kata Kepala Dusun Gesing, Fajar Dino Prawika serta salah satu penggagas dan pengurus sanggar bimbingan belajar kepada Pacitanku.com pada Jumat (11/1/2019).

Dalam Bimbel tersebut, pemuda Desa turut aktif mendukung keberlangsungan kegiatan bimbingan belajar tersebut.

Mata pelajaran mulai dari sejarah, bahasa indonesia, matematika dan lain-lain menjadi kajian di dalam rangkaian proses bimbingan belajar.

Fajar menceritakan aktivitas sosial tersebut muncul ketika dirinya dan kawan-kawan memperoleh dukungan serta antusias dari warga sekitar.

Seiring berjalannya waktu Fajar berinisiatif untuk menggandeng DPC GMNI Pacitan. Setelah melalui beberapa tahapan dan proses serta persetujuan dari pengurus DPC GMNI Pacitan.

Selanjutnya, Fajar yang juga pengurus karang taruna dan GMNI Pacitan membuat sebuah kesepakatan untuk menjalankan program tersebut secara bersama-sama.

“Besar harapan kami kepada pihak pemerintah kabupaten Pacitan untuk sekiranya membantu terkait apa yg menjadi kebutuhan sanggar tersebut, dukungan dari berbagai pihak tentu sangat kami harapkan,”kata Kabid sosial politik DPC GMNI Pacitan Muhamad Tonis Dzikrullah. (RAPP002)