PMII Desak Pemkab Segera Normalisasi Sungai Grindulu

oleh
NORMALISASI. Bupati Pacitan saat membubuhkan tandatangan kesepakatan dengan mahasiswa Pacitan. (Foto: Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pacitan pada Rabu (12/12/2018) menggelar aksi damai mendesak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan untuk segera melakukan upaya normalisasi aliran air sungai Grindulu.

Puluhan mahasiswa tersebut menggelar aksi di sejumlah titik, diantaranya kantor PUPR dan gedung DPRD Pacitan, sebelum berakhir menemui dan beraudiensi dengan Bupati Pacitan.

Dalam aksi yang diikuti puluhan mahasiswa tersebut, mahasiswa meminta pihak terkait untuk menindaklanjuti normalisasi aliran air yang semain dangkal.

Selain itu, mereka juga meminta pihak terkait untuk menindaklanjuti normalisasi aliran air yang berada di sekitaran Penceng dan beberapa titik yang lain yang saat ini belum terealisasi secara keseluruhan.

“Kami minta normalisasi aliran air segera dilakukan secara keseluruhan. Melihat cuaca semakin mengkhawatirkan,”kata Rojihan, Ketua PC PMII Pacitan saat dikonfirmasi Pacitanku.com usai aksi yang digelar di depan Pendopo Kabupatenpada Rabu (12/12/2018).

Sementara, Bupati Pacitan Indartato yang menemui mahasiswa  PMII tersebut mengatakan upaya banjir di Pacitan butuh dukungan semua pihak.

Terkait normalisasi Sungai Grindulu, Indartato akan terusmengupayakan penangannya sebatas kemampuan dan kewenangan Pemkab Pacitan.

“Sepanjang itu kewenangan kabupaten saya kira tidak ada masalah. kalau kewenangannya itudi pemerintah pusat atau provinsi kami akan melaporkannya,” jelasnya sebagaimana dalam siaran pers Humas Pemkab Pacitan.

Usai menyampaikan orasinya, Bupati dan sejumlah pejabat yanghadir juga membubuhkan tanda tangan dalam surat perjanjian dan kesepakatan yangditandatangani oleh Bupati Pacitan, Kepala Dinas PUPR dan perwakilan mahasiswa dari PC PMII Pacitan. (RAPP002)