Sempat Hilang, Gunawan Nelayan Watukarung Ditemukan Meninggal Dunia

oleh

Pacitanku.com, PRINGKUKU- Seorang nelayan dari Desa Watukarung, Kecamatan Pringkuku ditemukan meninggal dunia setelah sempat hilang selama sekitar satu hari. Nelayan atas nama Gunawan (26) warga RT/RW 02/III Dusun Karangnongko, Desa Watukarung, Kecamatan Pringkuku tersebut ditemukan tim Search and Rescue (RESCUE) gabungan pada Rabu (12/12/2018) pukul 17.10 WIB.

Menurut informasi dari saksi mata, Purwadi dan Winarto, kejadian kecelakaan ini ber-mula saat Gunawan dan kedua saksi melaut untuk mencari Lobster dengan menggunakan perahu jukung Gandiwa. Gelombang yang datang tiba-tiba datang, menggulung perahu yang mereka naiki.

Purwadi dan Winarto mampu bertahan hidup dengan cara mengapung dengan meng-gunakan benda-benda mengapung yang berhasil diraihnya. Namun tidak dengan Gunawan, Ia tenggelam dan menghilang di laut.

Menurut keterangan Danramil 0801/12 Pringkuku Kapten Arh Sarwono, upaya pencarian Gunawan tersebut melibatkan tim operasi Pos SAR Trenggalek, BPBD Pacitan, Kamladu Pacitan, Koramil Pringkuku, Polsek Pringkuku, SAR MTA Pacitan, Bakesbangpol Linmas Pacitan, Satpol PP Pringkuku dan nelayan setempat.

“Pencarian diawali Rabu pagi pukul 06.00 WIB, hingga sore, sekitar pukul 17.10 WIB, nelayan Pereng melihat jasad korban mengapung,selanjutnya menghubungi warga, kemudian pukul 17.30 WIB, jasad berhasil dievakuasi dengan perahu Putra Mandiri milik Pak Paini Dusun Ketro.Selanjutnya dibawa ke rumah duka,”kata dia, Kamis (13/12/2018).

Lebih lanjut, Sarwono mengatakan korban langsung dimakamkan karena dengan keputusan keluarga, Gunawan mengalami kecelakaan dan tidak dilakukan otopsi. (SRW/RAPP002)