Bupati Pacitan: Tanggul Jebol Penyebab Banjir Secepatnya Dibenahi

oleh -131.683 views
Indartato saat melakukan pengecekan terjadinya banjir di Pacitan. (Foto: Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan Indartato mengatakan pihaknya melalui dinas terkait akan segara melakukan pembenahan tanggul jebolyang menjadi penyebab banjir di kawasan Pacitan pada Jumat (7/12/2018) malam.

“Saya bersama jajaran SKPD dan BPBD untuk terjun langsung membantu mengevakuasi warga yang terisolir banjir, dan nanti kami akan berkoordinasi dengan Dinas terkait untuk secepatnya membenahi tanggul yang jebol dari anak sungai Grindulu,”kata Indartato saat mendatangi lokasi banjir di kawasan Desa Kayen dan Sukoharjo,Kecamatan Pacitan, Jum’at (7/12/2018) malam.

Diketahui, banjir akibat luapan Sungai Jelok menyebabkan permukiman warga dan lahan pertanian tergenang. Selainitu akses transportasi yang melalui jalan lintas selatan (JLS) ruas Pacitan-Kebonagung juga sempat terganggu.

Sementara, di sejumlah titik di wilayah Kebonagung dan menutup akses jalan lintas selatan (JLS) Kebonagung tertutup material lumpur bercampur batu serta kayu sehingga tidak bisa dilalui roda dua maupun roda empat.

Ratusan warga mulai mengungsi dan mencari tempat yang aman. Tak hanya warga yang terdampak banjir, Puskesmas Kebonagung juga terdampak banjir dan BPBD, Tagana dan jajaran Dinas kesehatan langsung mengevakuasi warga yang terdampak banjir.

Beberapa Pasien Puskesmas Kebonagung secepatnya dievakuasi dengan menggunakan Ambulan menuju RSUD dr Darsono Pacitan.

Pewarta: Elsi Budi Cahyono
Penyunting: Dwi Purnawan