Pacitan Persiapkan Ikuti Invitasi Olahraga Tradisional 2018

oleh -661 views
Para peserta lomba egrang di Pacitan pada Minggu (12/2/2017). (Foto: Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Ketua Olahraga Tradisional (Ortrad) Pacitan Suparwito pada Minggu (28/10/2018) mengatakan pihaknya sedang mempersiapkan invitasi Ortrad pada bulan November 2018 mendatang di Madiun, Jawa Timur.

Suparwito mengatakan pihaknya akan mengikutsertakan cabang Ortrad, yakni Hadang, Terompah, Egrang dan Sumpit. “Kami ingin lebih baik, hingga mewakili Jatim,”katanya, dikutip dari laman Pemkab Pacitan.

Untuk mencapai tujuan itu, pihaknya menambah porsi latihan 2 hari sekali untuk para atlet. Agenda rutin itu biasa dilaksanakan di Stadion dan Lapangan Desa Purworejo.

Sementara, Nurul Nanik Lestari, salah satu atlet Hadang Pacitan mengatakan dirinya menambah porsi latihan di luar dari jadwal yang telah di tentukan oleh pelatih. Hal itu Nurul lakukan sebagai upayanya untuk memperoleh hasil terbaik sehingga dapat mengharumkan Pacitan. “Berbagai aspek kami perhatikan dalam latihan, khususnya kekompakan,” katanya.

Untuk diketahui, prestasi olahraga tradisional Pacitan sendiri cukup produktif. Kontingen Pacitan berhasil meraih juara III olahraga tradisional Egrang dalam Invitasi Olahraga Tradisional Tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2016 di Kabupaten Tuban.

Dalam invitasi tersebut, Pacitan mengakui keunggulan Kabupaten Sampang (juara I) dan Kota Malang (juara II). Namun Pacitan berhasil mengungguli Kabupaten Trenggalek (juara harapan I). Kala itu, kontingen Pacitan juga sukses meraih prestasi juara III cabang olahraga eksibisi sumpitan, dibawah Kota Surabaya (juara I), Kabupaten Sidoarjo (juara II) dan diatas Kabupaten Tuban (harapan I). (Diskominfo/RAPP002)