Pemkab Kucurkan Rp 600 Juta Bangun Sarpras Olahraga di Alun-alun Pacitan

oleh -131.267 views
BANGUN SARPRAS. Sejumlah sarpras olahraga dibangun Pemkab Pacitan. (Foto: Suparman Maman/Info Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Pemerintah Kabupaten Pacitan mengucurkan dana sebesar Rp 600 juta untuk membangun sejumlah sarana dan prasarana olahraga di kawasan alun-alun Pacitan.

Sejumlah sarana prasarana olahraga yang dibangun Pemkab dengan penanggungjawab Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga tersebut adalah  empat lapangan olahraga yakni lapangan basket, dua lapangan voli dan satu lapangan sepak takraw.

Selain sarpras Olahraga, Pemkab melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) juga menganggarkan Rp 2,1 miliar untuk membangun selasar, air mancur menari, pelebaran jalan air mancur, lampu dekoratif lem, lampu induk serta kursi antik di kawasan alun-alun Pacitan.

Bupati Pacitan Indartato saat meninjau proyek tersebut, menegaskan bahwa Alun-alun harus menjadi fungsinya sebagai pusat kegiatan masyarakat, pemerintahan dan lain-lain yang aman, nyaman dan menyenangkan, dan menjadi tugas pemerintah untuk memperbaiki serta melengkapi segala sarana dan prasarana yang dibutuhkan.

“Masih banyak kekurangan disana-sini dan pihaknya terus berupaya membenahi bersama dengan pihak terkait supaya warga masyarakat pacitan benar-benar nyaman ketika beraktivitas di alun-alun, hari ini bersama-sama kita evaluasi agar tidak terjadi kesalahan khususnya dalam pembangunan,”kata dia, seperti dikutip dari laman Pemkab Pacitan, Senin (10/9/2018).

Kedua proyek infrastruktur tersebut dijadwalkan selesai pada 23 November 2018 mendatang. (RAPP002)