Veleg Dhany-Novia Andriyanti Dapat Penghargaan Atlet Berpestasi dari Pemkab Pacitan

oleh -132.644 views
Veleg Dhany dan Novia Andriyanti saat berpose di Halking Pendopo Kabupaten Pacitan. (Foto: Dok. Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Dua pemain voli Timnas Indonesia, yakni Veleg Dhany Tristan Krisnawan (Libero Timnas Putra) dan Novia Andriyanti (Opposite Spiker Timnas Putri) mendapatkan penghargaan atlet berprestasi dari Pemerintah Kabupaten Pacitan.

Baca juga: Melihat Kembali Sepak Terjang Veleg-Novia, Dua Atlet Asal Pacitan yang Berjuang di Asian Games 2018

Penghargaan berupa uang pembinaan tersebut diserahkan Bupati Pacitan Indartato pada Kamis (6/9/2018) di Halking Pendopo Kabupaten Pacitan.

Untuk diketahui, baik Novia maupun Veleg sama-sama menjadi pemain pilar di Timnas Voli Indonesia. Pada cabang olahraga Bola Voli, Indonesia gagal mempersembahkan medali, tetapi perjuangan para atlet bola voli di Asian Games patut diacungi jempol.

Pacitan turut menyumbangkan dua putra daerah terbaiknya di ajang empat tahunan tersebut, yakni Veleg Dhany Tristan Krinsawan di tim putra dan Novia Andriyanti di tim putri. Keduanya turut menjadi pilar saat Timnas bermain hingga babak perempat final, sebelum dihentikan oleh Korea Selatan.

Selain Veleg dan Novia, Pemkab juga memberikan penghargaan kepada tim bola voli Kabupaten Pacitan yang berhasil menjadi juara 1 Kejurprov Bola Voli Indoor Yunior. Selain itu ada nama Afnanda Radista Ari Praditama sebagai juara 3 Kejurda Renang 2018.

Baca juga: Kalahkan Sidoarjo 3-1, Tim Voli Putra Pacitan Pertahankan Gelar Juara Kejurprov Junior Jatim

Kemudian Rommy Faidhul Firdaus, juara 1 Kejurprov Bridge KU 18 tahun 2018, dan di cabang catur ada nama Bayu Surya Mahendra, juara 1 kejurprov catur KU 11.