Lagi, Kelompok Konco Tani Makmur Bolosingo Jadi Jawara Kontes Kambing PE Tegalombo

oleh -131.855 views
Kontes Kambing PE di Tegalombo. (Foto: Eko Soemi)

Pacitanku.com, TEGALOMBO – Kambing milik kelompok petani dan peternak Konco Tani Makmur, Desa Bolosingo, Kecamatan/Kabupaten Pacitan kembali meraih hasil membanggakan dalam kontes kambing Peranakan Etawa (PE).

Dalam kontes kambing PE yang digelar pada Minggu (19/8/2018) di Kecamatan Tegalombo, sejumlah kambing berhasil meraih juara untuk beberapa kategori. Sebelumnya, kambing-kambing milik Konco Tani Makmur Bolosingo juga meraih jawara dalam kontes serupa di  Kecamatan Nawangan pada Minggu (5/8/2018).

Baca juga: Kelompok Konco Tani Makmur Bolosingo Jadi Jawara Kontes Kambing PE Pacitan 2018

Eko Soemi, salah satu anggota Konco Tani Makmur Bolosingo, dalam keterangan persnya Senin (20/8/2018) mengatakan bahwa kambing yang dibawa dalam kontes tersebut meraih sejumlah juara.

Untuk kelas jantan, “Gendowor” yang merupakan nama kambing tersebut berhasil meraih juara pertama kelas jantan A.

Selanjutnya, kata dia, kambing dengan nama “Mantrek” berhasl meraih juara 3 kelas betina A. “Kambing “Siwik” juara 3 kelas betina D, “Benur” juara kelas betina D da Kian Santang juara 2 kelas jantan C,”kata dia.

Untuk diketahui, ratusan kambing milik peternak se-Kabupaten Pacitan bersaing dalam kontes Kambing PE di Kecamatan Tegalombo kali ini.

Dalam kontes tersebut, ada dua kategori dari kontes ini yakni ekstrim dan kaligesing. Adapun penilaian masing-masing adalah kambing besar dan sehat masuk dalam ketori penilaian di kategori ekstrim, sementara kategori Kaligesing, komposisi tubuh kambing menjadi faktor penilaian. (RAPP002)