Pemkab Beri Penghargaan Peraih Nilai Tertinggi UN

oleh -0 Dilihat
BERI PENGHARGAAN. Para peraih nilai tertinggi UN di Pacitan mendapatkan penghargaan Bupati. (Foto: Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Para peraih nilai tertinggi pada ujian nasional mulai jenjang SD/MI sampai SMA/SMK/MA maupun kejar paket, mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Pacitan. Penyerahannya sendiri dilakukan di Pendopo kabupaten, Senin (25/6/2018).

“Penghargaan ini untuk prestasi mereka. Agar kedepan lebih termotivasi. Paling tidak untuk mempertahankan apa yang telah mereka raih,” kata Bupati Indartato.

Total ada 53 orang penerima penghargaan. Mereka berasal dari berbagai wilayah di kota berjuluk Paradise of Java ini. Diantaranya sekolah di Kecamatan Bandar, Nawangan, Punung, Pacitan, Ngadirojo, Arjosari, Kebonagung, Tegalombo, dan Pringkuku.

Penghargaan juga diberikan kepada Muhammad Assyifa Savana, siswa kelas enam Sekolah Dasar Islam Cendekia yang menjadi wakil Provinsi Jawa Timur pada even Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2018 tingkat nasional di Padang, Sumatera Barat awal bulan depan.

Afin, demikian bocah ini dipanggil, berhak maju ke level lebih tinggi setelah menyabet juara pertama kegiatan serupa tingkat regional bidang IPA.

Bupati menginginkan agar para penerima penghargaan dapat mengamalkan ilmu pengetahuan yang mereka miliki, sehingga berguna bagi bagi nusa bangsa, agama dan masyarakat.

Selain itu ia berharap dunia pendidikan di Kabupaten Pacitan menjadi lebih maju dan baik, sehingga dapat menghasilkan juara-juara yang lebih banyak. “Syaratnya harus pintar. Semoga kedepan seperti Pak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono),” harap dia.

Kepala Dinas Pendidikan, Daryono menyampaikan bahwa pemberian penghargaan ditujukan untuk memberikan motivasi agar para siswa terus mampu bersaing menggapai prestasi. (Humas Pemkab Pacitan/RAPP002)