Komunitas Bikers Nyalakan Lilin Solidaritas “Pacitan Wani” Kutuk Aksi Bom Surabaya

oleh -131.860 views
Aksi lilin Kombi Pacitan. (Foto: Wahyu S/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Komunitas Bikers (Kombi) Kabupaten Pacitan menggelar aksi solidaritas bertajuk “Pacitan Wani” mengutuk aksi pengeboman yang dilakukan di Kota Surabaya pada Minggu (13/5/2018) lalu. Aksi yang digelar pada Rabu (16/5/2018) sekitat pukul 22.00 WIB tersebut dilaksanakan di alun-alun Pacitan.

Ketua Kombi Pacitan John Vera Tampubolon dalam sambutannya mengatakan bahwa bikers Pacitan sepakat untuk melawan terorisme.

“Kita sepakat Indonesia damai Pacitan tentram dan semoga para korban Bom di Surabaya bisa diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa,”katanya.

John Vera menyebut agenda ini adalah sebagai bentuk solidaritas, mengajak kepada seluruh masyarakat Pacitan khusunya para komunitas motor untuk beranai menentang dan menghadapi segala bentuk tindakan terorisme.

Lebih lanjut, John mengharapkan kewaspadaan juga dilakukan masyarakat Pacitan. Dia meminta apabila ada hal-hal yang mencurigakan di sekitar kita silahkan lapor ke pihak aparat terkait untuk segera ditindaklanjuti.

Aksi yang diikuti 70 massa dari Kombi Pacitan tersebut juga turut dihadiri Gus Fuad yang merupakan pimpinan Pondok Tremas Arjosari.

Para aksi massa kemudian menyalakan lilin dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan doa oleh Gus Fuad.

Pewarta: Wahyu S
Penyunting: Dwi P