Lomba Tanam Padi, Cara Unik Gelorakan Semangat Pemuda Cinta Pertanian

oleh -131.494 views
Lomba tanam padi di Pacitan. (Foto: Dok. Kodim Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Komando Distrik Militer 0801/Pacitan menggelar lomba tanam padi yang diikuti 150 pemuda se-Kabupaten Pacitan.

Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Kav Aristoteles Hengkeng Nusa Lawitang melalui Kapten Inf Bambang Yulianto, Jumat (2/3/2018) saat menerima 150 peserta lomba tanam padi di Makodim 08001/Pacitan mengatakan bahwa diharapkan para pemuda Pacitan bisa mendukung program pemerintah di bidang pertanian.

“Selain itu agar generasi muda bisa bertani dan kedepan tidak tertumpu ke profesi yg lain, untuk menciptakan pertanian yang modern, harapan dari Komandan kodim 0801 tetap semangat dan bekerjasama untuk wujud keberhasilan dan agar kedepannya kita padi tidak mengambil dari luar,”katanya.

Sebagai informasi, Kodim 0801/Pacitan bekerja sama dengan Dinas Pertanian Pemkab Pacitan menggelar lomba tanam padi selama empat bulan kedepan. Sebanyak 150 peserta antusias mengikuti lomba unik ini.

Sementara, penyuluh pertanian Pacitan Trihariyanto menyebut adanya lomba seperti ini generasi muda dapat mencintai pertanian dan dapat menerapkan dilapangan nantinya.”Tujuannya untuk ketahanan pangan terutama bagi masyarakat Pacitan khususnya generasi muda dapat mencintai pertanian mempunyai  tujuan untuk ketahanan pangan,”jelasnya.

Lomba tanam padi ini sendiri digelar di masing-masing Komando Rayon Militer (Koramil) masing-masing di Pacitan. Lomba sendiri digelar selama empat bulan dimulai dari proses menanam hingga memanen. (RAPP002)