Saat SBY Nostalgia dengan Sate Khas Ponorogo

oleh -131.479 views
SBY berbincang denganpewarta saat berkunjung ke Sate H Tukri Ponorogo.

Pacitanku.com, PONOROGO – Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkesempatan bernostalgia menikmati sate khas Ponorogo milik H Tukri di Jalan Lawu, Gang Sate nomor 43 K, Nologaten, Ponorogo, pada Senin (26/2/2018) kemarin.

Kedai Sate Tukri adalah salah satu persingahan favorit pria asal Desa Tremas, Kecamatan Arjosari Kabupaten Pacitan ini. Saat menjadi Presiden, dia beberapa kali menyempatkan mencicipi kuliner asli Ponorogo ini.

Usai mencicipi sate H Tukri, SBY berharap masyarakat Ponorogo meningkatkan kewaspadaan menjelang masuknya tahun politik. Momen Pilkada serentak 2018 maupun Pemilu 2019  tidak boleh mengikis karakter rukun dan ramah yang dimiliki masyarakat Ponogoro.

“Tahun ini ada pemilihan Gubernur di Jatim dan tahun depan ada pemilihan Presiden. Saya harap Ponorogo yang adem ayem tetep adem ayem. Tidak ada gesekan. Seperti sate ini enak dirasakan,”katanya.

Dia pun berpesan kepada seluruh masyarakat untuk menghindari gesekan, karena dirinya sangat mengenali masyarakat Ponorogo.”Seperti Pacitan. Orangnya ramah. Jangan terpecah,” katanya.

Usai berkunjung ke Ponorogo, SBY menjadi juru kampanye (jurkam) untuk memberikan dukungan kepada pasangan nomor urut 1, Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak yang merupakan jago dari Partai Demokrat di ajang Pilkada Jatim 2018.

Dalam kegiatan kampanye terbuka pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Madiun nomor urut 1 Ahmad Dawami Ragil Saputra-Hari Wuryanto (Berkah) di Desa Sendangrejo, Kabupaten Madiun, Senin (26/2/2018) malam, SBY mengajak masyarakat Kabupaten Madiun untuk bersatu memenangkan pasangan Cagub Khofifah Indar Parawansa dan Cawagub Emil Dardak. (RAPP002)