Mayoritas Pelanggar Lalu Lintas di Pacitan Didominasi Pelajar

oleh -778 views
Polisi di Pacitan saat melakukan penindakan terhadap pelajar. (Foto: Dikyasa Res Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Kepolisian Resor Pacitan mencatat usia pelajar dan pemuda yang berada di kisaran rentang usia 16 hingga 30 tahun menjadi pelanggar lalu lintas terbanyak di Pacitan selama tahun 2017.

Kepala Polres Pacitan Ajun Komisaris Besar Polisi Setyo Kus Heriyatno dalam keterangannya kepada wartawan belum lama ini menuturkan bahwa ada 14.141 pelanggaran yang berhasil dihimpun oleh Satuan lalu lintas Polres Pacitan selama tahun 2017.

“Dari data laka laka lantas dan pelanggaran lalu lintas, korban laka lantas dan pelaku pelanggaran terbanyak dilakukan oleh masyarakat pada kisaran usia 16-30 tahun,”katanya, dikutip laman Polres Pacitan.

Lebih lanjut, Setyo menuturkan bahwa data laka lantas selama tahun 2017 menunjukkan tren kenaikan.

“Pada kasus laka lantas  di tahun 2017 ada tren kenaikan kejadian laka lantas 32,6 % sebanyak 256 kejadian dibandingkan pada tahun 2016 sebanyak 193 kejadian laka lantas,”ungkapnya lagi.

Sebelumnya, Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Pacitan Ajun Komisaris Polisi Hendrix Kusuma Wardana usai apel gelar pasukan “Operasi Zebra Semeru 2017” di Mapolres Pacitan, Rabu (1/11/2017) lalu mengatakan bahwa kejadian laka lantas di Pacitan juga didominasi oleh pelajar.

“Kebanyakan angka kecelakaan didominasi anak-anak pelajar,”katanya. (hr/Polre/RAPP002)