5 Rumah Warga Sudimoro Diterjang Tanah Longsor, 2 Rusak Berat

oleh -131.749 views
Rumah salah satu warga di Sudimoro rusak diterjang longsor. (Foto: SRW/Pacitanku.com)
Rumah salah satu warga di Sudimoro rusak diterjang longsor. (Foto: SRW/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, SUDIMORO – Sebanyak lima rumah warga di Kecamatan Sudimoro, Kabupaten Pacitan mengalami kerusakan setelah diterjang material tanah longsor pada Kamis (19/10/2017) pukul 02.00 WIB. Bencana alam tanah longsor tersebut terjadi dikarenakan hujan yang terus mengguyur kawasan tersebut.

Sehingga diduga tidak mampu menahan debit air dibeberapa titik terjadi longsor yg merusak rumah warga. Akibatnya, lima rumah warga rusak, dua diantaranya rusak parah dan tidak bisa dihuni lagi.

Informasi yang dihimpun Pacitanku.com, rumah warga yang mengalami kerusakan adalah rumah milik Purwoko, warga RT/RW 04/VIII Dusun Tumpakrejo, Desa Gunungrejo, rumahnya tertimpa tembok dengan kerugian Rp 3,5 juta.

Korban selanjutnya adalah rumah Tukiyo, warga RT/06/III Dusun Krajan, Desa Karangmulyo, yang mengalami kerusakan berat dan mengalami kerugian Rp 50 juta.




Korban tanah longsor selanjutnya adalah rumah milik Bejo, warga RT/RW 06/III Dusun Krajan Desa Karangmulyo, dengan kerugian Rp 500 ribu.

Korban tanah longsor selanjutnya adalah Katino, warga RT/RW 04/II Dusun Krajan Karangmulyo, dengan kerugian mencapai Rp 220 juta karena rumah mengalami ambles.

Korban tanah longsor di wilayah Sudimoro berikutnya adalah rumah milik Joko, RT 02/II Dusun Krajan Pagerkidul, yang mengakibatkan rumah tertib tanah longsor sehingga rumah tidak bisa ditempati. Dinding rumah jebol Joko terkena longsoran tanah, sehingga rumah tidak bisa ditempati atau di huni dengan kerugian diperkirakan sekitar Rp 60 juta.