Peselancar Indonesia Rio Waida Menangkan Kompetisi Hello Pacitan 2017

oleh -131.521 views
Peselancar tanah air Rio Waida saat beraksi di ombak perairan Pacitan. (Foto: WSL)
Peselancar tanah air Rio Waida saat beraksi di ombak perairan Pacitan. (Foto: WSL)

Pacitanku.com, WATUKARUNG – Peselancar Indonesia berdarah Jepang, Rio Waida memenangkan kompetisi Hello pacitan QS1,000, Minggu (20/8/2017).

Kemenangan ini tentunya sangat membanggakan bagi Rio sendiri dan juga untuk surfing Indonesia. Perlu diketahui bahwa, kompetisi Hello pacitan ini adalah kompetisi internasional yang pertama kali diadakan di Watu Karung, Pacitan.

Dalam aksinya, seperti dikutip dari laman Pemburu Ombak, Rio Waida dari heat ke heat di babak demi babak memang terbilang stabil. Sempat berada di posisi kedua dalam heat nya di babak kedua dan ketiga, Rio membuktikan kualitasnya di babak selanjutnya dengan selalu bertengger di posisi teratas.




Di babak perempat final, Rio menaklukan surfer asal Seladia Baru bernama Elliot Paerata-Reid dengan skor cukup jauh meninggalkan Elliot saat itu.

Menang di babak Semifinal, Rio bertemu dengan surfer asal Australia bernama Chriss Zaffis yang mungkin namanya sudah tidak asing lagi di telinga sobat pemburu ombak.

Chriss, dianggap sebagai kompetitor yang bakalan sulit ditaklukan. Namun, hebatnya surfer muda ini yakni Rio Waida dapat mengalahkan Zaffis di babak semifinal.

Rio akhirnya sampai ke babak final. Lawannya di babak final ini tidak bisa diremehkan. Dia adalah Kian Martin surfer asal Swedia yang sebelumnya di babak semifinal begitu tampil mempesona, bahkan sempat menorehkan poin 9.25 yang mendekati 10 sempurna.

Di babak final antara Rio dan Kian berjalan begitu sengit. Pasalnya, Kian begitu bernafsu untuk mendapatkan ombak dan mencetak skor. Kian berkali-kali mencoba, dan beberapa kali pula salah perhitungan karena ombak yang diambil tidak bagus.

Kemudian Rio dengan selektif, akhirnya berhasil menangkap ombak dan mencetak poin cukup tinggi kala itu 8 dan 6.50. Rio akhirnya keluar sebagai Juara utama di Hello Pacitan QS1,000. (RAPP002)