Tergilas Mesin Pengolah Batu Bara, Tenaga Bantu PLTU Sudimoro Meninggal Dunia

oleh -132.811 views
PLTU Sudimoro Alami Gangguan, Senin (12/5/2014). (Foto : Dok.Pacitanku)
PLTU Sudimoro (Foto : Dok.Pacitanku)
PLTU Sudimoro Alami Gangguan, Senin (12/5/2014). (Foto : Dok.Pacitanku)
PLTU Sudimoro (Foto : Dok.Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Sukatmin, seorang tenaga bantu (helper) di Pembangkit Listrik Tenaga Uap Jawa Timur 1 di Kecamatan Sudimoro, mengalami kecelakaan kerja dan mengakibatkan dirinya meninggal dunia pada Jumat (18/8/2017).

Informasi yang dilansir Pacitanku.com dari laman Pojokpitu,  Sukatmin dibawa ke kamar jenazah RSUD dr Darsono Pacitan sudah dalam kondisi tak bernyawa. Warga Desa Sukorejo, Sudimoro, Pacitan ini meninggal dunia akibat tergilas mesin pengolah batu bara unit 1 PLTU Sudimoro.

Musibah ini membuat keluarga Sukatmin terpukul. Apalagi mereka tidak mendapat laporan resmi dari pihak PLTU, melainkan hanya mendengar dari rekan-rekan korban.

Bahkan menurut Mispan keluarga korban, pasca kejadian tidak ada satupun anggota keluarga yang diperbolehkan masuk ke tempat kejadian.




Kecelakaan kerja terjadi ketika pria berusia 38 tahun , tengah membersihkan mesin bersama dua orang rekannya bernama Agus dan Yoga. Entah bagaimana ceritanya mesin pengolah batu bara yang sebelumnya mati tiba-tiba hidup.

Bapak dua anak yang tengah berada di dalam ruang mesin langsung tergilas hingga tewas.  Sementara Agus mengalami luka pada bagian kaki, dan Yoga selamat tanpa luka. “Kami berharap pihak PLTU Jatim 1 Sudimoro, bertanggung jawab atas musibah yang dialami korban,” kata Mispan.

Sementara, Adi Nugroho, GM PT PJB UBJOM Pacitan, usai menjalani pemeriksaan luar, jasad Sukatmin dibawa pulang ke rumah duka untuk dimakamkan. (Pul/Pojokpitu/RAPP002)